Gandeng Indie Art Project, Bottlesmoker Rilis Video Musik Baru

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 31 Okt 2016 19:15 WIB
Foto: Dok. Bottlesmoker
Jakarta - Bottlesmoker kembali merilis sebuah video musik barunya. Kali ini, grup musik asal Bandung itu menggandeng Indie Art Project untuk karyanya.

Video tersebut berjudul 'Batara Pandita'. Untuk mengerjakannya, Angkuy dan Nobie mengambil inspirasi dari mitologi Indonesia tentang Dewa Suci, seperti yang tertuang di Keterangan Pers yang diterima detikHOT, Senin (31/10/2016).

"Sebenernya sih ini idenya muncul tiba-tiba, setelah selesai editing. Terus kita ingin coba nunjukin video dan musiknya ke orang-orang yang mungkin awam dengan musik kita. Ternyata mereka merespon dan mencoba mengikutinya," tutur Angkuy.

Di dalam video tersebut, terdapat beberapa scene yang menampilkan Angkuy dan Nobie tengah bermain alat musik. Meski tidak terlalu dominan, gambar tersebut ternyata memiliki beberapa pesan.

"Awalnya kan emang 'Batara Pandita' itu menceritakan tentang imajinasi kita akan tokoh seseorang yang suci, yang tulus, yang sifatnya mitos, dalam bayangan kami, mitos itu hampir invisible, mereka ada tapi nggak ada, mereka itu kosong tapi isi," kata Nobie.

"Kami melihat orang-orang ini menjadi bagian yang mewakili itu, terkadang kerepotan kalo nggak ada tukang becak, nggak ada ibu warung nasi, tukang parkir dan lain-lain, tapi terkadang ada pihak yang mengeluh soal keberadaan mereka," tambahnya.

Setelah video musik tersebut, Bottlesmoker bakal meluncurkan beberapa karya lain. Seperti salah satunya EP 'Polarity' versi remix bersama collective label di Islandia dan merilis single 'Anima' dalam bentuk floppy disk bersama Wrieuw Recordings di Inggris

(dar/tia)