Synchronize Fest 2016

Terik Matahari Panaskan GBS dan Koil di Synchronize Festival Hari Ketiga

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 30 Okt 2016 15:50 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Memasuki hari ketiga pada gelaran Synchronize Festival 2016, nuansa keberagaman genre musik mulai terasa. Mulai dari punk, indie pop hingga blues disajikan sebagai pembuka.

Komunal tampil menghentak di panggung Dynamic Stage membuat panas siang itu sedangkan HMGNC mengalun merdu di District Stage. Pilihan yang sulit untuk Anda yang baru saja tiba, apalagi di panggung Lake Stage tampil GBS dengan rompi jeansnya langsung membuat para penonton seolah tersihir notes-notes rumit yang dimainkan. Lagu-lagu seperti 'Way Back Home','Driving Home Alone', hingga 'Slaves to be Nation'.

Ia juga memperkenalkan basis barunya yang bernama Fajar itu dan memberikan kesempatan bagi pengganti Jono itu untuk unjuk skill seperti slapping yang membuat penonton berdecak kagum.

Terik Matahari Panaskan GBS dan Koil di Synchronize Festival Hari KetigaFoto: Asep Syaifullah/detikHOT

Tiba-tiba saja rombongan berbaju hitam mulai memadati Forest Stage, ternyata Koil 'berulah' di sana. Lagu-lagu seperti 'Aku Lupa Aku Luka' hingga 'Kenyataan dalam Dunia Fantasi' dibawakannya di tengah terik matahari.

Suasana semakin memanas dengan ajakan Otong kepada para penonton untuk beraksi lebih beringas dari sebelumnya.

Selanjutnya masih banyak band yang akan tampil, seperti Maliq D'Essentials, Navicula, Morfem, Barasuara, Mocca, The Sigit, ERK, hingga Glenn Fredly.

Mari merapat ke Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara untuk bersenang-senang bersama band pujaan! (ass/dal)