detikHot

Laporan dari Singapura

Afrojack dan DJ Snake Panaskan Panggung Ultra Singapore 2016

Sabtu, 10 Sep 2016 22:00 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Asep Saepullah Foto: Asep Saepullah
Singapura - Ultra Singapore dibuka meriah oleh DJ Raiden yang tampil pada siang di Bayfront Avenue, Singapura. Meski venue agak becek akibat hujan sedari pagi tadi, para partygoers yang datang tetap menari dengan semangat.

Memanaskan suasana, Afrojack yang tampil usai Alesso langsung mengajak para partygoers untuk bergoyang dengan lagu 'Famous' dari Kanye West. menjadi pembuka penampilan DJ asal Belanda itu. "Halo Singapura, senang bisa tampil disini. Tolong kalian angkat tangan kalian," ujar DJ bernama Nick Van Der Wall itu dari atas Main Stage.

Tempo menurun lambat kala lagu 'I Can't Feel My Face' dari The Weeknd dibawakannya. Lalu beberapa kembang api mulai menghiasi langit Singapura yang mulai menggelap, dan suasana malam semakin meriah kala agu 'Titanium' mengalun.

Tulisan Jump, Clap hingga Make Some Noize beberapa kali terlihat di layar untuk mengajak para partygoers dari berbagai negara itu menari. Tak ingin kehilangan momentum, Afrojack pun tampil layaknya penutup pada acara tersebut.

Mulai dari confetti, semburan api yang menyembul dari depan panggung hingga kembang api. Ternyata DJ asal Belanda ini sedang berulang tahun. Ia mendapatkan ucapan dari ribuan penonton yang hadir. "Terima kasih Singapura, kalian memang gila dan ini jadi kado yang indah untukku," ucapnya.


Seolah tak ingin menurunkan semangat para penonton yang hadir, DJ Snake tampil hanya beberapa menit usai Afrojack turun panggung. Musik trap dimainkannya kala membuka penampilannya di Main Stage. Rentetan irama cepat seolah tak dapat dibendung para penonton, membuat mereka bergelinjang mengikuti irama tersebut.

Agak berbeda, lagu 'Wonderwall' dari Oasis turut dibawakannya. Sontak koor masal dari seluruh penonton pun bergema di Bayfront Avenue. Dilanjutkan lagu 'Lean On' yang membuat suasan menjadi semakin seru.

"Singapore what are you feeling right now? Let me hear you! 'Propaganda'," ucap DJ asal Prancis itu.

Sempat menurunkan tempo sesaat di lagu 'We Can't Win Tonight', rekan dari Diplo itu kembali menghentak. Namun beberapa lama kemudian ia kembali menurunkan tempo lewat lagu milik Justin Bieber bertajuk 'Let Me Love You'.




Ia pun sempat membuat penonton berjongkok untuk beberapa menit kala intro lagu yang membuatnya masuk nominasi Grammy Awards mulai dimainkan. "Down for a while, can you?" ujarnya kala memainkan 'Down For Nothing'. Tak terasa penampilannya selama satu setengah jam pun usai, ditutup oleh hitsnya 'Middle' membuat para penonton sedikit bersantai dan bernyanyi bersama.

Selanjutnya deadmau5 akan tampil sebagai penutup Ultra Singapore hari pertama, Sabtu (10/9/2016) malam.
(ass/ich)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed