DetikHot

music

Pasha 'Ungu' Tampil Khusus di Festival F8 Makassar

Jumat, 09 Sep 2016 11:50 WIB  ·   Muhammad Nur Abdurrahman - detikHOT
Pasha Ungu Tampil Khusus di Festival F8 Makassar Foto: Muhammad Nur Abdurrahman
Jakarta - Mantan vokalis grup band Ungu, Sigit Purnomo atau lebih dikenal dengan sapaan Pasha, tampil khusus dalam perhelatan Makassar International Eight Festival (F8) yang digelar Pemerintah Kota Makassar, di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Kamis (8/9/2016) malam.

Pasha yang tampil sebagai Wakil Walikota Palu berduet bareng Walikota Palu Hidayat membawakan beberapa lagu adat Palu, seperti 'Topo Tara' dan 'Sampesuvu Roa' diiringi musik etnik khas Palu.

"Festival ini luar biasa, bulan ini juga kami akan menggelar festival serupa dalam rangka hari jadi kota Palu," ujar Pasha.

Selain menyanyikan dua lagu daerahnya, Pasha juga menyanyikan hits band-nya 'Demi Waktu' di hadapan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto dan wakilnya, Syamsu Rizal, sejumlah pejabat jajaran Pemkot Makassar dan ribuan warga Makassar yang memadati kawasan Pantai Losari.

Usai penampilan Pasha, musisi Fariz RM juga tampil memeriahkan festival F8, diiringi rekan-rekannya, seperti bassis Adi Dharmawan, drumer Edy Syakroni dan penabuh tamborine Iwan Miradz membawakan beberapa hits-nya seperti Penari, Nada Kasih, Sakura dan Barcelona.

Pada saat menyanyikan tembang Sakura, Fariz mengajak Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Walikota Makassar Ramdhan Pomanto ikut bernyanyi di atas panggung.

Dalam festival F8 ini yang digelar selama 3 hari (8-10/9), menghadirkan sejumlah item kegiatan seperti pertunjukan fashion, kuliner, musik jazz, film, flora, tari-tarian, seni lukis dan penulisan fiksi.

Di kawasan Pantai Losari yang merupakan landmark kota Makassar ini juga menampilkan atraksi Jet Sukhoi yang dipersembahkan pilot TNI AU dari Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.
(mna/dar)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed