ADVERTISEMENT

Soundrenaline 2016 Jadi Debut Efek Rumah Kaca, Cholil Pulang Kampung

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 05 Sep 2016 00:54 WIB
Foto: Dicky Ardian
Bali - Soundrenaline 2016 sungguh berkesan bagi Efek Rumah Kaca. Sebab baru di tahun ini, selama 14 tahun penyelenggaraannya, ERK bisa bermain di festival musik tersebut.

Tidak mau mengecewakan penggemarnya, ERK mengawali aksinya dengan 'Sebelah Mata'. Lagu tersebut dimainkan dengan formasi bertiga, Adrian Yunan (vokal), Akbar Bagus Sudibyo (drum) dan Poppie Airil (gitar).

Masuk ke lagu kedua, kejutan pun ditampilkan. Cholil Mahmud (vokal dan gitar) mendadak naik ke atas panggung dan membuat semua penggemar ERK terkejut.

Cholil diketahui memang tengah vakum untuk setidaknya dua tahun ke depan. Sebab ia harus menemani sang istri meneruskan studi di Amerika Serikat.

"Saya sungguh senang bisa kembali ke Tanah Air untuk penampilan perdana Efek Rumah Kaca di Soundrenaline. Setelah beberapa kali kami menerima undangan, akhirnya tahun ini kami bisa tampil dan saya juga tak ingin melewatkannya. Oleh karena itu, terima kasih banyak untuk Soundrenaline yang telah memberikan kesempatan ini," ujar Cholil.

Belum selesai penonton dibuat tercengang, Cholil langsung memimpin ERK membawakan lagu selanjutnya. 'Putih', 'Desember' dan 'Biru' dibawakan mereka dengan begitu syahdu.

Penonton seakan menjadi paduan suara. Koor panjang mengiringi band idolanya melibas lagu 'Kuning', dan 'Di Udara'.

Sebagai penutupnya, ERK membawakan lagu 'Merdeka'. Lagu tersebut baru mereka rilis menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia bulan Agustus lalu. (dar/ich)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT