detikHot

music

Justin Bieber Pecahkan 8 Rekor Dunia

Rabu, 31 Agu 2016 14:57 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jakarta - Justin Bieber memang terkenal dengan berbagai kontroversinya. Namun di samping itu, kepopuleran musisi asal Kanada tersebut memang tak bisa dipungkiri.

Justin belum lama ini baru saja menerima sertifikat dari Guinness World Records atas pemecahan rekornya lewat album keempatnya, 'Purpose', yang meraih sukses. Sebanyak delapan buah titel baru berataskan namanya akan dimasukkan ke buku Guinness World Records edisi 2017.

Lagu 'What Do You Mean?' dicatat menjadi lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify selama sepekan dengan jumlah pendengar sebanyak lebih dari 30 juta orang selama tujuh hari. Selain itu, album 'Purpose' juga mendapatkan titel yang sama, sebagai album yang paling banyak didengarkan di Spotify selama sepekan, dengan lebih dari dua ratus juta pendengar di seluruh dunia.

Lagu-lagu seperti 'Sorry, 'Love Yourself', 'Company' dan 'Mark My Words' masuk dalam Billboard Hot 100 pada Desember 2015 lalu. Sehingga, Justin pun berhasil memecahkan rekor hits terbanyak yang masuk chart Amerika Serikat dan lagu tebaru dari penyanyi solo terbanyak yang masuk ke chart Hot 100.

Simak Main Stage: The Rain Siap 'Hujani' Fans dengan Album Baru

Kepopuleran Justin ternyata tak hanya dibuktikan di Amerika Serikat saja, namun juga di Inggris. Lagu 'Love Yourself', 'Sorry' dan 'What Do You Mean?' berada di tiga puncak teratas tangga lagu di Inggris, sehingga berhasil memecahkan rekor musisi pertama dengan lagu yang menempati tiga posisi teratas chart Inggris.

Selain itu, Justin pun dianugerahi dengan penghargaan pengguna pria yang paling banyak follower-nya di Twitter (sebanyak lebih dari 11 juta follower) dan musisi pria dengan subscriber terbanyak di YouTube (JustinBieberVEVO memiliki lebih dari 20 juta subscriber) dan channel musik dengan penonton terbanyak di YouTube.

Wow! Selamat ya, Justin!
(dal/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com