Masak Rame-rame di We The Fest 2016 Hari Pertama

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Sabtu, 13 Agu 2016 16:28 WIB
Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta - Festival musik bergaya musim panas, We The Fest (WTF) 2016 resmi dibuka. Ribuan pengunjung sudah berdatangan memadati arena.

Muda-mudi dengan dandanan maksimal bergantian memasuki Kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (13/8/2016). Cuaca Jakarta yang tidak terlalu panas, membuat suasana WTF 2016 hari pertama tampak ceria.

Busana ala bohemian dan kaum gipsy menjadi andalan para perempuan. Sedang pria, memilih santai dengan celana pendek dan t-shirt. Kacamata hitam, wajib menjadi pelengkap.

Sejak pukul 14.10 WIB, panggung WTF 2016 sudah berbunyi, tepatnya panggung This Stage is B.A.N.A.N.A. Menghadirkan musik milik Pijar, grup asal Medan.



Akan tetapi, di antara itu, sebuah area bernama Eats & Beats justru asyik sendiri. Ternyata para pengunjung di sana bukan cuma berhenti untuk makan, tapi juga mengikuti demo memasak.

Rapi berbaris pria dan perempuan di balik kompor berlaskan meja kayu. Di depannya, ada koki bernama Yuda Bustara yang sudah siap memberikan arahan.

"Selamat sore semuanya. Selamat datang di WTF 2016. Hari ini, kita akan memasakan menu favorit saya, Hotang, alias Hotdog Kentang," ujar Yuda disambut tepuk tangan bersemangat.



"Saya mendapat inspirasi menu ini dari pedagang-pedagang kaki lima," cerita Yuda lagi.

Ada pengalaman seru ketika mengikuti demo milik Yuda. Sembari berkutat memotong kentang, ada grup rock Sajama Cut yang sedang unjuk gigi. Marcel Thee Cs menggempur sore hari di WTF 2016 dengan lagu-lagu bertenaga macam 'Fatamorgana' dan 'Less Afraid'.


(mif/tia)