DetikHot

music

Bassis The Killers Siap Rilis Album Solo Kedua

Selasa, 26 Jul 2016 16:18 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Bassis The Killers Siap Rilis Album Solo Kedua Foto: Kevin Winter/Getty Images for ABA
Jakarta - Bassis The Killers, Mark Stoermer tak lama lagi akan merilis album keduanya. Album tersebut diberi judul 'Dark Arts'.

Tidak sendiri, Stoermer juga dibantu musisi dan penulis lagu ternama David Hopkins. Namun uniknya karena jarak yang jauh keduanya menggunakan pesan teks dalam menciptakan lagu, seperti yang dikutip detikHOT dari NME, Selasa (26/7/2016).

"Penulisan lagu ini dilakukan bersama menggunakan pesan teks. Kau bisa merekam suara kemudian mengirimkannya, begitu juga sebaliknya. Kadang kami bisa menyelesaikan satu lagu dalam dua hari, kadang sampai sebulan," ujar Stoermer.

Baca juga: Yuni Shara Ingin Rilis Album Keroncong

Nantinya sang bassis akan merilis 'Spare the Ones That Weep' untuk single perdananya. Selain itu, Stoermer juga berencana memproduksi piringan hitam untuk album yang akan diluncurkan pada 5 Agustus tersebut.

Perilisan ini sekaligus menjawab kabar yang selama ini beredar. Stroermer sempat dikabarkan absen panjang karena fokus dengan album solonya ini.

Seperti diketahui, album tersebut dibuat oleh Stoermer setelah The Killers menjalani serangkaian tur album 'Battle Born'. Proses produksi lagu-lagunya pun dilakukan di studio The Killers di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sebelumnya sang bassis sudah lebih dulu meluncurkan album perdana. Album tersebut rilis 2011 dengan judul 'Another Life'.




(dar/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed