DetikHot

music

Endank Soekamti Perkenalkan Drummer Baru The Super SAS

Jumat, 15 Jul 2016 17:12 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Endank Soekamti Perkenalkan Drummer Baru The Super SAS Foto: dok. Endank Soekamti
Jakarta -

Akhir Juni kemarin, Endank Soekamti menghadapi kondisi baru dalam diri mereka. Drummer Ari Soekamti, memutuskan untuk mundur.

Sejak saat itu, dunia maya ramai dengan tagar #SaveAriSoekamti. Kamtis--sebutan penggemar mereka--menyuarakannya dengan lantang dengan tujuan meminta Ari kembali.

Namun sampai sekarang, usaha itu belum berbuah hasil. Walaupun tidak menyerah, tapi Endank Soekamti juga harus tetap berjalan.

Akhirnya, diputuskan untuk menggunakan drummer pengganti. Melalui keterangan pers, Jumat (15/7/2016), band pelantun 'Fatherhood' itu mengenalkan drummer penggantinya yang bernama The Super SAS. Siapakah dia?

"Untuk sementara, posisi drummer diisi additional player yang dijuluki The Super SAS. Nama 'SAS' itu sendiri diambil dari tagar 'Save Ari Soekamti' itu. Tokoh di balik The Super SAS sebenarnya tak asing, karena dia adalah drummer pertama Endank Soekamti sebelum Ari Soekamti, dan pernah menggantikan Ari Soekamti saat berhalangan di tahun 2007," demikian tulis manajer Endank Soekamti, Feri Winarno yang dengan sengaja tidak menyebutkan identitas asli The Super SAS.

Ada alasan khusus mengapa additional player tersebut tidak menggunakan nama asli. Yaitu untuk menegaskan bahwa Ari tidak tergantikan.

"Alasan dimunculkannya tokoh The Super SAS ini, dan bukan nama asli drummer tersebut didasari pertimbangan bahwa baik Endank Soekamti maupun Kamtis sepakat bahwa Ari Soekamti tidak tergantikan. Namun sambil menanti kembalinya Ari Soekamti, Endank Soekamti tetap harus terus berkarya," jelas gitaris Dory Soekamti.

"Untuk itu, hashtag #SaveAriSoekamti disematkan kepada sang superhero ini dalam rangka memberi makna lebih pada hashtag itu, agar kita semua selalu ingat bahwa The Super SAS ada didesain guna menggantikan Ari Soekamti untuk sementara. Jadi saat Ari Soekamti kelak kembali lagi, semuanya dapat berjalan mulus seperti semula," tegas basis Erix Soekamti.

Selain itu juga, sebagai ucapan terima kasih untuk pihak-pihak yang telah mendukung Endank Soekamti di kondisi yang kurang enak ini, mereka merilis single terbaru dari album 'SOEKAMTI DAY' berjudul 'Terimakasih'.

"Sesuai judulnya, single ini ingin mengungkapkan terima kasih kepada siapa saja yang telah mendukung dan menemani perjalanan kelompok musik asal Yogyakarta selama ini. Termasuk para Kamtis yang tak henti-hentinya memberikan dukungan terutama saat sang drummer Ari Soekamti menyatakan mengundurkan diri," tutup Erix.


(mif/mmu)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed