DetikHot

music

Ini Alasan GodBless Tidak Produktif Merilis Album

Jumat, 01 Jul 2016 14:20 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Ini Alasan GodBless Tidak Produktif Merilis Album Foto: M. Iqbal Fazarullah Harahap
Jakarta - Resmi terbentuk pada 1973, GodBless tidak bisa dibilang produktif dalam merilis album. Hingga tahun ini, GodBless hanya mengumpulkan total enam album.

Jaraknya pun berjauhan. Album 'God Bless (1975)', dilanjutkan 'Cermin (1982)'. Enam tahun kemudian lahir album ke-3, 'Semut Hitam (1988)' dan 'Raksasa (1989)'. Pada 1997, GodBless melahirkan 'Apa Kabar' dan terakhir, '36th (2009)'.

Tentunya terasa sedikit apabila dibandingkan dengan band-band lain. Jika dipukul rata, band-band nasional lainnya merilis album setidaknya dua tahun sekali. Tapi, band pelantun 'Menjilat Matahari' itu punya alasan tersendiri.

"Kami tidak ingin terlalu memaksakan. Karena GodBless dari awal dikenal sebagai band panggung. Jadi kami tidak pernah menargetkan harus membuat album baru tiap tahun," ungkap Ahmad Albar saat jumpa pers persiapan album barunya di Kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

GodBless saat ini tengah menyiapkan album baru yang menjadi koleksi ke-7. Album tersebut berisi 12 lagu, sembilan di antaranya lagu lama, sisanya materi baru.

"Kami sudah mulai menggarap, sudah seminggu ini. Masih musik dasar, semoga bisa segera rampung. Sebagian isinya lagu-lagu diambil dari album 'Cermin (1982)' dan album-album lain, serta lagu baru," jelas Ahmad Albar lagi.
(mif/fk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed