DetikHot

music

Mundurnya Ari Soekamti Ada Masalah Antar Personel?

Jumat, 24 Jun 2016 11:48 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Mundurnya Ari Soekamti Ada Masalah Antar Personel? Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta -

Drummer Ari Hamzah alias Ari Soekamti memutuskan mundur dari Endank Soekamti sejak 22 Juni kemarin. Banyak pihak yang masih tak percaya, bahkan rekan-rekan seperjuangannya di band.

Apa yang terjadi di balik itu pun tidak diketahui. Namun, melihat video blog milik vokalis sekaligus gitaris Erix Soekamti, sepertinya memang ada masalah yang terjadi di antara Ari, Erix dan Dory.

Vlog berjudul 'Video Untuk Ari Soekamti #DOES (eps 262)' uang diunggah hari ini, Jumat (24/6/2016), para kru mengungkapkan harapannya Ari bisa kembali ke Endank Soekmati. Dalam suasana yang mengharukan dan berderai air mata, dikatakan juga agar drummer berkepala plontos itu melapangkan dada dan membuka hatinya.

Dugaan itu dipertegas dengan curahan hati Erix yang mengatakan dirinya menyesal.

"Aku bingung mau bikin trick apalagi strategi apalagi untuk membuatmu kembali. Semua kata-kataku, semua rayuanku, kamu semua sudah ngerti. Kamu ngerti apa yang akan aku lakukan besok, lusa. Kamu juga ngerti Endank Soekamti masih bisa jalan dan cari drummer lagi yang lebih baik," ujar Erix.

"Yang kamu nggak ngerti itu cuma satu. Sebenarnya, dari lubuk hati yang paling dalam, aku menyesal. Aku ingin kamu balik lagi," sambungnya lagi.

Sang gitaris, Dory juga tidak putus asa untuk merayu dalam video tersebut. Sempat Dory hampir menangis saat mengingat perjuangan bersama-sama membangun Endank Soekamti 16 tahun lalu.

"Mudah-mudahan Mas Ari nggak lupa kalau kita pernah punya mimpi nge-band sampai tua, sampai kita punya anak. Bahkan kru-kru kita, teman-teman yang men-support kita di manajemen dan lain-lain semua berkeluarga dan punya anak. Dan jangan lupa kalau mereka semua adalah keluarga kita, kita ikut maju bersama mereka, senasib sepenanggungan bersama," ujar Dory bijaksana.

Di akhir video, keluarga besar manajemen Endank Soekamti mendirikan set drum Ari sebagai simbol mereka membuka pintu yang selebar-lebarnya jika memang Ari hendak kembali. "Long live my family," teriak mereka bersama-sama.




(mif/mmu)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed