ADVERTISEMENT

Kolaborasi Musik dan Seni Kreatif di Soundrenaline 2016

Ismail - detikHot
Kamis, 16 Jun 2016 08:05 WIB
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Festival musik Indonesia terbesar Soundrenaline 2016 kembali digelar tahun ini. Di edisi yang ke-14, Soundrenaline hadir dengan tema 'Louder Than Ever' yang bertujuan untuk menyuguhkan festival musik tak biasa.

"Kita merasa bangga excited banget, tertantang untuk mewujudkan Soundrenaline, festival terpanjang sejak 2002", kata Managing Director KILAU Indonesia, Novrial Rustam saat jumpa pers di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).

Yang dimaksud tak biasa tadi adalah adanya kolaborasi musik dan rangkaian seni kreatif lain. Konsep tersebut dinamakan 'Dari Lo, Buat Lo'. Sehingga Soundrenaline 2016 akan ada eksplorasi konten dari pelaku seni kreatif lain di luar musik dan para pengunjung.

Salah satu contohnya, Soundrenaline 2016 bekerjasama dengan brand lokal dan online marketplace untuk mengadakan kompetisi desain signature merchandise Soundrenaline 2016. Selain itu, ada juga Catalyst Arts yang menambah warna di festival akbar ini.

"'Dari Lo, Buat Lo' kita melibatkan komunitas kreatif, salah satu panggungnya di desain oleh komunitas tersebut. Beda dari penyelenggaraan 13 kali kebelakang jadi benar-benar festival lah. Sehingga suasana lebih dapet, pengen kita bikin maksimal", sambung Novrial.

"Selain ajang kreasi para musisi lokal, Soundrenaline mulai dikenal dengan konten dan aktivitas seninya yang unik. Tahun ini, akan ada workshop terkait seni urban bagi pengunjung", ujar co-founder, Catalyst Arts Patricia Wulandari.

Soundrenaline 2016 rencananya digelar pada 3 dan 4 September di GWK, Bali. Sederet musisi terbaik siap pamer pesona.

Berbagai genre musik seperti, pop, jazz, sampai EDM (Electronic Dance Music) dipastikan hadir. Beberapa musisi yang siap menghibur Anda di bawah keindahan langit Pulau Dewata antara lain, Sheila On 7, /rif, Maliq & D'Essentials, Isyana Sarasvati, RAN, Kotak, DJ Yasmin dan masih banyak lagi.

"Akan ada total 60 sampai 70 nama akan tampil di Soundrenaline 2016. Kali ini teman-teman dari indie (independent) lebih banyak kami akomodir. Band indie yang belum pernah tampil sejak 14 tahun kebelakang itu seperti Neonomora, Barasuara, Efek Rumah Kaca, dan lain-lain", ujar Novrial.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Soundrenaline 2016 juga akan kedatangan tamu dari musisi asing . Jika 2015 ada band asal Australia Wolfmother, maka siapakah tahun ini?

"Tunggu tanggal mainnya tentang siapa artis internasional yang bakal tampil di Soundrenaline 2016", tutup Novrial. (mif/mif)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT