DetikHot

music

Opick Rilis Album Religi Hasil Perenungan Selama Setahun

Minggu, 05 Jun 2016 13:37 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Opick Rilis Album Religi Hasil Perenungan Selama Setahun Foto: Iqbal/detikHOT
Jakarta - Opick meneruskan tradisi untuk merilis album religi setiap Ramadan datang. Untuk tahun ini, Opick merilis album bertajuk 'Sang Maha Cahaya'.

Album tersebut berisi 10 yang disebut hasil perenungan Opick selama setahun kemarin. Beberapa hal yang dilewati dalam perenungan itu seperti dicurahkan dalam 10 lagu dalam 'Sang Maha Cahaya'.

"Ini album terbaru saya berisi 10 lagu yang jadi perenungan saya setahun ini," ungkap Opick saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Saya tuliskan apa yang saya rasa dengar lihat juga dari nasihat guru saya tulis. Alhamdulilah jadi ini wujudnya 'Sang Maha Cahaya'. Semoga jadi obat hati bagi yang galau. Bagi yang sakit hati atau dalam album ini bisa dapat pencerahan," sambungnya.

Opick mencoba untuk lebih mendalami dirinya di album 'Sang Maha Cahaya'. Ia mencoba untuk lebih jujur dalam mengutarakan setiap bait di lagu yang masuk dalam album barunya itu.

Pastinya Opick punya tujuan kenapa akhirnya album tersebut harus dinikmati. Ia mencoba menjelaskan bahwa siapa pun yang menjalani jalan Allah akan bahagia dikemudian hari.

"Bahwa alangkah dekatnya Allah dengan kita semua dengan duka derita yang kita alami dalam hidup kita. Apapun yang kita jalani siapa yang menemukan Allah di ujungnya intinya akan bahagia," pungkasnya.
(fk/fk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed