detikHot

music

Gerakan Para Fans Mocca di 'Sunday Afternoon With Kelas Mocca'

Jumat, 27 Mei 2016 17:04 WIB M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jakarta -

Penggemar adalah nyawa bagi tiap-tiap musisi di berbagai belahan dunia. Tidak jarang juga, penggemar dapat membuat pergerakan bersama-sama dengan skala besar.

Seperti yang dikerjakan oleh Swinging Friends, sebutan untuk penggemar grup musik Mocca. Meniru idolanya yang konsisten berjalan secara mandiri sejak 1997 di pentas musik nasional, Swinging Friends pun sepakat membuat pergerakan mandiri yang dinamakan Kelas Mocca.

Kelas Mocca resmi terbentuk pada Juli 2014. Selain tentunya memberi apresiasi kepada Arina Cs, Kelas Mocca juga punya kegiatan rutin mengaransemen lagu-lagu Mocca ke dalam musik ansambel. Setiap minggunya, melalui pengumuman di media sosial Twitter @KelasMocca dan @swingingfriends, Kelas Mocca berkumpul di Taman Musik dan Loubelle (Bandung) serta di Taman Suropati dan Taman Menteng (Jakarta).

Dan yang terbaru, Kelas Mocca akan membuat pertemuan yang lebih besar dari sebelumnya, bertajuk 'Sunday Afternoon with Kelas Mocca'. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pada 29 Mei besok di Teras Benhil, Jakarta, mulai pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (27/5/2016), 'Sunday Afternoon with Kelas Mocca' tidak dipungut biaya alias gratis. Siapapun berusia minimal 12 tahun boleh datang dan bersenang-senang bersama.

"Tujuan kami acara ini dapat menjadi salah satu wadah untuk melestarikan scene musik independent dan memuaskan para pendengar musik Mocca dengan memberikan konsep yang baru. Serta mendukung scene musik independent untuk terus berkarya," jelas perwakilan Swinging Friends, Angga Badilz.

'Sunday Afternoon with Kelas Mocca' juga turut mengundang sejumlah musisi lain untuk tampil, seperti MySandy, Hopewasteland, Mozza dan RAFI Band. Menariknya, di puncak acara, Mocca siap untuk ikut beraksi.


(mif/ron)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com