Bunga Citra Lestari Senang Bisa Jadi Aktris Sekaligus Penyanyi di Satu Film

Mahardian Prawira Bhisma - detikHot
Jumat, 27 Mei 2016 12:00 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Beberapa tahun terakhir ini Bunga Citra Lestari tak hanya mengisi sebuah lakon dalam beberapa judul film. Ia juga kerap menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film. Pemeran Ainun dalam 'Habibie dan Ainun' itu tak keberatan jika dirinya diminta untuk satu paket untuk berakting dan menyanyikan soundtrack.

Dalam film terbarunya yang berjudul '3 Srikandi' besutan sutradara Iman Brotoseno, BCL bersama rekannya Chelsea Islan dan Tara Basro memerankan atlet panah wanita yang berjuang di Olimpiade Seoul 1988. Dalam produksi film garapan rumah produksi Multivision Plus tersebut, BCL juga mengisi soundtrack film '3 Srikandi' berjudul 'Tundukkan Dunia' karya Andi Rianto dan Arie SW.

Terlibat dalam produksi film tersebut BCL menemukan kelebihan ketika melakukan keduanya.

"Kelebihannya adalah begitu menyanyikan lagu ini aku tau rasanya, kalau kita memainkan otomatis rasanya, feelingnya dapat karena yang kita tau apa yang kita syuting," ujar Bunga Citra Lestari saat ditemui di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Kamis, (26/5/2016).

Di tahun 2016 ini dapat dikatakan sebagai tahunnya Bunga Citra Lestari dalam menghiasi parade layar lebar di dunia hiburan Tanah Air. Tiga judul film ia bintangi dua diantaranya akan segera tayang dalam waktu dekat ini. Namun bagaimana bila ada anggapan masyarakat 'jenuh' terhadap dirinya yang tahun ini banyak tampil di layar lebar?

"Pada saat menerima sebuah pekerjaan nggak ada yang ngasih tahu kapan tayang, kebetulan aja kok dideretin nih film-filmnya tapi yang pasti warna filmnya beda, skripnya tidak ada mirip-miripnya bedalah," kilahnya dengan tersenyum.

Single teranyar milik Bunga Citra Lestari yang berjudul 'Tundukkan Dunia' baru saja diluncurkan kemarin (26/5) yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film '3 Srikandi'. Dalam film ini BCL memerankan tokoh Nurfitriyani atlet panah wanita yang berjuang di Olimpiade Seoul 1988, tak sendiri aktingnya juga diadu dengan Tara Basro, Chelsea Islan dan Reza Rahardian, 3 Srikandi akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air 4 Agustus mendatang.

(mah/mmu)