DetikHot

music

Badai Pasti Berlalu untuk Kerispatih

Kamis, 26 Mei 2016 15:51 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Badai Pasti Berlalu untuk Kerispatih Foto: Instagram @mr.doadibadai
Jakarta -

Pergantian personel band dengan segala instrik di dalamnya sudah masuk kategori lumrah. Tak jarang momen pahit itu justru membawa dampak baik, walaupun sebagian juga menghancurkan.

Tahun ini, Kerispatih untuk kedua kalinya menelan pil pahit. Setelah vokalis Sammy Simorangkir hengkang 2010, sekarang giliran pemain keyboard-nya, Badai yang mundur.

Badai itu dianggap sebagai personel yang paling bertanggung jawab atas puluhan hits Kerispatih sejak album pertamanya 2006 lalu. Makanya, ketika pengumuman Badai tak lagi bersama Kerispatih melalui akun Instagram pribadinya, publik banyak bereaksi.

"Ooohh tidaakk.Apa jadinya dunia musik indonesia tanpa Kerispatih.Dan apa jadinya Kerispatih tanpa ada @mr.doadibadai. Sukses terus dimanapun anda berkarya.God Bless," komentar @anezmariosa seperti dikutip detikHOT, Kamis (26/5/2016).

"Yah nanti yg ciptain lagu romantis kriapatih siapa dong.??:'(," timpal @namelessnovv ikut bersedih. Dua komentar itu mewakili puluhan komentar lain bernada sama.

Pertanyaan yang lebih jauh lagi muncul, bagaimana urusan lagu-lagu yang dibawakan oleh Kerispatih ke depannya? Secara hampir seluruh lagu di enam album Kerispatih buah tangan Badai.

Akan tetapi, seperti ungkapan lama yang pernah menjadi judul film dan album soundtrack terpopuler sepanjang masa, 'Badai Pasti Berlalu'. Band yang sekarang dihuni oleh Fandy, Anton, Arief dan Andika itu juga bukan berarti tak bisa apa-apa.

Selain Fandy, tiga personel lainnya yang juga sebagai pendiri Kerispatih, merupakan jebolan Institut Musik Indonesia (IMI) berkualitas. Ketiganya pun disebut menjabat profesi sebagai guru musik. Sudah seharusnya badai yang menerpa Kerispatih saat ini bisa dengan cepat berlalu dan melanjutkan lagi 13 tahun eksistensi mereka.

Untuk Badai, seperi nama lengkapnya, Doadibadai Hollo. Semoga doa-doa suci bisa terus mendukung semangatnya untuk sukses bersolo karier di masa mendatang!


(mif/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed