DetikHot

music

Badai Hengkang dari Kerispatih

Kamis, 26 Mei 2016 11:40 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Badai Hengkang dari Kerispatih Foto: Instagram @mr.doadibadai
Jakarta -

Pada tahun 2006, panggung musik Indonesia dikejutkan oleh grup musik bernama Kerispatih. Band tersebut punya lagu-lagu cinta yang saat itu begitu menyayat hati.

Sebut saja 'Kejujuran Hati', 'Cinta Putih', 'Sebentuk Hati Buat Kekasih' hingga 'Lagu Rindu'. Bersamaan dengan itu pula, nama sang personelnya melejit satu per satu. Selain sang vokalis, Sammy, ada juga Badai. Keybordis Kerispatih sekaligus otak di balik karya-karya populer itu.

Ketika terjadi perombakan personel yang membuat Sammy keluar, Badai pun tetap dengan gagah menggawangi Kerispatih. Sampai akhirnya, datang kabar tak enak ini.

Melalui akun Instagram pribadinya, musisi bernama lengkap Doadibadai Hollo itu menyatakan pengunduran dirinya dari Kerispatih.

"Jalan tak selalu sama.. Mimpi tak semuanya bisa diraih.. Tapi segala sesuatu pasti indah pada waktunya, meski di jalan yang berbeda... Hari ini... 24 Mei 2016... Saya, Doadibadai Hollo, resmi mengundurkan diri dari @kerispatih_band setelah 13 tahun mengukir sejarah dan airmata.." tulisnya seperti dikutip detikHOT, (26/5/2016).



"Terimakasih untuk kebersamaannya @dikabassman @castermayer @anton_imkp @fandie_santoso @bagotz .. Sampai ketemu di kehidupan yang baru.. 馃槆馃槆 Untuk semua kesayanganku @mp_mahapatih tetaplah cintai Kerispatih dgn keberadaan dan karyanya.. I love you all!!" sambungnya lagi.

Keterangan menyedihkan itu diunggah bersama dengan foto lengkap para personel Kerispatih dalam warna hitam-putih. Ada Fandy, Anton, Arief dan Andika.

Pengikutnya di Instagram pun langsung bereaksi. Rata-rata menanyakan bagaimana nasib Kerispatih tanpa sentuhan Badai.

"Dgn berita sammy S. keluar dr kerispatih kmrn udh jadi pukulan buat smua pecinta musik indonesia, tp skrg malah kaya di headshoot rasanya. Sang maestro, penyuplai lagu terbnyak kerispatih @mr.doadibadai ga bakal lg ngasih sentuhan mellow nya utk keridpatih dan kita. You're the only one @mr.doadibadai sukses terus apapun itu," komentar @edfintyo.

"Ooohh tidaakk.Apa jadinya dunia musik indonesia tanpa Kerispatih.Dan apa jadinya Kerispatih tanpa ada @mr.doadibadai . Sukses terus dimanapun anda berkarya.God Bless," @anezmariosa menimpali.

"Yah nanti yg ciptain lagu romantis kriapatih siapa dong.??:'(," timpal @namelessnovv ikut bersedih.

detikHOT masih mencoba menghubungi Badai untuk mencari tahu lebih lanjut perihal keputusan tersebut. Badai mengawali Kerispatih pada 2003 bersama Arief, Andika, dan Anton. Keempatnya merupakan mahasiswa Institut Musik Indonesia (IMI). Sampai sekarang, band pelantun 'Tak Lekang Oleh Waktu' itu sudah mengantongi enam album penuh.


(mif/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed