NOAH Daur Ulang Lagu-lagu Legendaris

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Kamis, 26 Mei 2016 11:06 WIB
Foto: M. Iqbal Fazarullah Harahap
Jakarta -

Grup musik NOAH baru saja meluncurkan album terbarunya. Album tak biasa yang menjadi koleksi ke-3, bertajuk 'Sings Legends'.

Kenapa tidak biasa? Karena di album tersebut NOAH mendaur ulang lagu-lagu Indonesia legendaris. Ada delapan lagu yang menyandang gelar lagu populer sepanjang masa.

"Apa yang kami sajikan pemilihan lagu legendaris berdasarkan yang kami rasa. Semoga kami bisa sampaikan dengan bagus," kata sang vokalis, Ariel dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2016).

Tujuh lagu legendaris itu adalah 'Andaikan Kau Datang', 'Sajadah Panjang', 'Biar Ku Sendiri', 'Tinggallah Ku Sendiri', 'Cinta Bukan Dusta', 'Kupu-kupu Malam', 'Kisah Cintaku' dan 'Sendiri Lagi'. Khusus lagu terakhir, diaransemen ke dua versi, NOAH dan DJ Angger Dimas. Total, album 'Sings Legends' memuat sembilan lagu.

"Tentunya ada tantangan, bagaimana bisa lepas dari kesan lama tapi tanpa kehilangan esensi lagu. Seperti lagu 'Tinggallah Ku Sendiri' ciptaan Yuke NS yang dinyanyikan Nike Ardila, itu kita aransemen dengan konsep trip hop dan looping yang kolosal," pemain keyboard, David menambahkan.

"Di lagu 'Cinta Bukan Dusta' ciptaan Rinto Harahap, kami coba mengemas dengan khas NOAH. Lagu 'Sendiri Lagi' ada yang versi kami sama DJ Angger Dimas dengan musik elektronik. Jadi lagunya bisa menjadi peluru baru bagi NOAH di panggung-panggung," tutup David.

Ariel, Lukman, Uki dan David juga sudah memilih single dari album 'Sings Legends'. Yaitu 'Sajadah Panjang' milik grup musik Bimbo. Album 'Sings Legends' diedarkan di gerai mini market Alfamidi.

(mif/doc)