Persembahan untuk Deddy Dores Mulai Disiapkan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 18 Mei 2016 14:07 WIB
Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Kematian maestro Deddy Dores tadi malam memang meninggalkan kesedihan mendalam. Tapi sebagai seniman, karya-karyanya sangat pantas untuk dirayakan.

Wacana untuk menggelar sebuah persembahan untuk Deddy Dores pun sudah mulai dibicarakan. Setidaknya itu yang diungkap musisi Glenn Fredly.

"Saya baru dihubungin sama teman-teman, mereka pada mau bikin tribute buat beliau. Kami sedang dalam proses," kata Glenn saat ditemui di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2016).

Bagi pelantun 'Sabda Rindu' itu, Deddy Dores adalah legenda dan inspirasi. Karyanya baik sebagai penyanyi, pencipta lagu dan produser sejak era 80-an. Band GodBless dan solois Nike Ardila adalah dua contoh karya fenomenal di pentas musik nasional.



"Deddy Dores yang memberikan warna kepada musik Indonesia. Karyanya patut dirayakan, dihidupkan lagi, sama seperti apa yang sudah dia lakukan bagi musik Indonesia. Dia sudah menyenangkan hati banyak orang," komentar Glenn.

"Saya sangat respect kepada dia, dia hebat buat saya. Dia memang trully musisi, nggak disekat dengan genre. Dia adalah musisi yang menginsiprasi dan luar biasa," tutup Glenn.

Deddy Dores adalah musisi kelahiran Surabaya 65 tahun lalu. Sang maestro rock balada itu meninggal dunia sekitar pukul 23.45 WIB, Selasa (17/5) di Rumah Sakit Bintaro International karena serangan jantung.

(mif/mmu)