Deddy Dores, Maestro Slow Rock yang Mulai Terlupakan

Fakhmi Kurniawan - detikHot
Rabu, 18 Mei 2016 09:10 WIB
Foto: Dok. Facebook
Jakarta -

Nama Deddy Dores masuk dalam kamus besar musik Indonesia. Deddy dikenal sebagai musisi yang talenta yang luar biasa.

Sosok Deddy sempat ikut membangun grup rock fenomenal God Bless. Usai 'lelah' ngeband, karier solo Deddy pun tak kalah menterengnya.

Puas bersama band dan solo, Deddy menunjukkan bahwa ia adalah musisi sesungguhnya. Hal itu ditunjukkan dengan apa yang dilakukan di balik layar.

Tentunya industri musik Indonesia kenal betul sosok Nike Ardila. Penyanyi perempuan yang melegenda berkat lagu-lagu slow rock.

Melejitnya Nike pun tak lepas dari tangan dingin dari Deddy Dores. Belum lagi beberapa nama lain yang sempat merasakan tangan dingin Deddy.

Sosok Deddy bisa dibilang maestro yang melahirkan lagu-lagu slow rock. Mulai dari 'Bintang Kehidupan' hingga 'Hilangnya Seorang Gadis' lahir dari goresan tangannya.

Sayangnya, berjalan waktu jasa Deddy di industri musik seperti terlupakan zaman. Belakangan tak ada karya Deddy yang mengalun dengan nyaring lagi.

Deddy justru kerap terdengar berkutat dengan sengketa karya-karyanya. Tapi tetap saja hal tersebut tak bisa menutupi sinar Deddy Dores di perjalanan industri musik Indonesia.

Kini, sosok Deddy Dores pun telah dipanggil sang khalik. Layaknya pribahasa gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, meski telah tiada karya Deddy akan tetap kekal dikenang di industri musik Indonesia.

Selamat jalan, Deddy Dores!

(fk/fk)