BCL Persembahkan Lagu untuk Atlet Nasional

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Selasa, 10 Mei 2016 12:12 WIB
Foto: dok. Aquarius Musikindo
Jakarta -

Penyanyi Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL baru saja merilis single anyar. Beda dari sebelumnya, lagunya yang kali sama sekali bukan soal cinta dua sejoli.

Berjudul 'Tundukkan Dunia', lagu tersebut menceritakan perjuangan atlet Indonesia dalam membawa harum nama bangsa. 'Tundukkan Dunia' khusus dipersembahkan BCL untuk atlet panah Indonesia dalam film berjudul '3 Srikandi'.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima detikHOT, Selasa (10/5/2016), 'Tundukkan Dunia' membawa emosi bagaimana perjuangan sang Saka Merah-Putih berkibar di ajang olahraga dunia. Lagunya ditulis oleh Andi Rianto dan Arie SW (Pak Iin). Lagunya menghadirkan nuansa musik yang berkobar-kobar karena diperkuat dengan aransemen orkestra megah nan mewah.

'Tundukkan Dunia' menjadi karya baru lagi di BCL, baik sebagai single maupun soundtrack setelah dirinya merilis album kompilasi 'Hit Singles and More' 2015 lalu. Senin (9/5) kemarin, BCL juga telah merampungkan proses syuting video klipnya.

Proses syuting video klip 'Tundukkan Dunia'



Tak hanya mengisi soundtrack, BCL juga menjadi pemeran utama dalam film '3 Srikandi'. Dia memerekan karakter pemanah Nurfitriyana bersama dengan Chelsea Islan sebagai Lilies Handayani dan Tara Basro sebagai Kusuma Wardani. Ketiganya merupakan atlet panah wanita Indonesia di ajang Olimpiade Seoul 1988.

Film arahan sutradara Iman Brotoseno itu akan tayang serentak 4 Agustus 2016.

(mif/mmu)