DetikHot

music

A Better Chance, Idol Group Para Mantan Personel Cherrybelle

Kamis, 24 Mar 2016 19:41 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
A Better Chance, Idol Group Para Mantan Personel Cherrybelle ABC (ki-ka; Gigi, Steffy, Ryn, Cherly dan Amour Mico) / Foto: NOEL
Jakarta -

Polemik yang menimpa girlband Cherrybelle Juli tahun lalu berujung pada dua hasil. Pertama, Cherrybelle melanjutkan aksinya dengan tujuh personel baru, sedangkan mantan personelnya, kini kembali bersatu.

Dari enam mantan personelnya, empat di antaranya bergabung membentuk sebuah idol group bernama ABC (A Better Chance). Dihuni Cherly, Gigi, Ryn, Steffy dan seorang nama baru, Amour Mico.

"Kami ini bukan girlband, tapi idol grup. Dan memang passion dan hati kami sudah bareng-bareng untuk berkarya lagi di musik bersama-sama," buka Ryn saat jumpa pers perkenalan ABC di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2016).

Mengenai nama ABC, lima perempuan itu pun punya alasan khusus. "ABC itu adalah kesempatan yang lebih baik. Dengan hati dan niat yang lebih baik untuk menghibur masyarakat. Bukan untuk menyaingi yang lain, cuma buat berkarya," tambah Gigi.

Tak mau sekedar perkenalan tanpa karya, ABC juga langsung merilis single perdananya yang berjudul 'Firedance'. Sekaligus menegaskan kepada pendengarnya nanti, bahwa identitas mereka merupakan perpaduan antara budaya Jepang dan Tanah Air Indonesia.

"Lagu 'Firedance' itu lebih upbeat, kayak musik indonesia yang lagi happening sekarang. Ada sedikit unsur dangdut juga yang buat pengen goyang. Kita harapkan musik kita bisa menggoyang Indonesia. Nantinya juga akan dirilis dalam bahasa Jepang," ungkap Steffy.

"Musik kami ini di-handle oleh grup dari Jepang namanya Face 2 fAKE. Mereka pernah bikin untuk BOA dan beberapa artis lainnya. Kami request khusus untuk dibuatkan perpaduan Indonesia dan Jepang. Jadi, yang bikin beda ABC dan grup lain adalah kami itu kolaborasi budaya Indonesia dan Jepang. Nanti akan banyak karya lainnya dari penggabungan dua negara itu," tambah Cherly.

Menapaki karier, ABC memilih untuk tidak bergabung dengan perusahan rekaman manapun. Tapi mereka berada di bawah perusahaan talent management bernama Yoshimoto Indonesia.

"Tidak hanya Indonesia, kami ingin ABC bisa menembus pasar musik di Jepang, Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Untuk awalnya, selain Indonesia kami akan memperkenalkan pada Jepang," ujar Direktur Yoshomoto Indonesia, Timotius Sinlae.

"Kan mau go international, harus kayak gitu. Lagipula, melihat industri sekarang rasanya tepat untuk tidak bernaung di bawah label. Bahasa kasarnya kita akan kurang diurus. Makanya yang kami percaya itu manajemen," tutup Cherly sembari tersenyum.


(mif/mif)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed