detikHot

Main Stage

Cerita Santai Soulvibe Ditinggal Dua Personel

Rabu, 23 Mar 2016 11:58 WIB Fakhmi Kurniawan - detikHot
Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Soulvibe tampil dengan sebuah format formasi yang baru. Mereka kini hanya beranggotakan tiga personel.

Namun, jumlah personel yang semakin sedikit seperti bukan jadi masalah untuk mereka. Bagi Soulvibe, semua proses yang ada bisa dengan nikmat dilewatinya.

Pergantian dua personel terjadi pada 2013 dan awal 2014 lalu. Dimulai dari Abenk di posisi vokalis hingga yang terakhir adalah Rio di posisi keyboardis.

"Abenk itu 2013 memang ada pengen punya solo proyek. Kemudian Rio memang ingin fokus bersama keluarganya," ucap sang vokalis, Bayu kepada detikHOT belum lama ini

Soulvibe mengaku tak melakukan proses adaptasi lagi untuk proses rekaman. Hanya ada sedikit proses penyesuaian saat manggung secara live.

"Dalam proses penggarapan album nggak ada adaptasi lagi. Karena kita bertiga udah sampai 9-10 tahun bareng. Malah cuma ya memetakan seperti apa ngajak siapa pas live aja," ungkap sang bassis, Ramadhan Handyanto Jiwatama akrab disapa Handy.

Untuk keperluan manggung, khususnya di sisi vokal memang ada beberapa penyesuaian. Bayu yang kini sendiri di posisi vokalis harus melakukan beberapa trick agar bisa melewati semuanya dengan baik.

"Ternyata selama ini gue itu santai ya. Ya recording fine aja, ya di live itu jadinya penyesuaian napas ya. Karena lagu Soulvibe dulu diaransemen memang untuk berdua, ya nyari beberapa trick biar bisa diambil semuanya," jelas Bayu.
(fk/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed