Sisa Cerita Prestasi Musisi Indonesia di Grammy 2016

Komario Bahar - detikHot
Senin, 22 Feb 2016 15:33 WIB
Foto: dok pribadi
Jakarta - Perhatian memang tertuju untuk Joey Alexander sebagai pianis termuda asal Indonesia yang masuk nominasi Grammy Awards 2016 kemarin. Namun ternyata masih ada satu lagi prestasi anak bangsa yang agak 'luput' dari perhatian.

Di gelaran Grammy Awards ke-58 itu, album Covered: Alive in Asia menang dalam kategori Best Gospel Album. Di album kompilasi itu, ada karya dua musisi Indonesia, Sari Simorangkir dan Sidney Mohede yang dimasukkan ke dalam album oleh Israel & New Breed yang dipimpin musisi rohani asal Amerika, Israel Houghton.

Lagu 'Kau Rajaku' merupakan karya Sari yang dinyanyikan Sidney. Lagu tersebut masuk dalam intro album gospel yang keluar sebagai pemenang.

"Tentunya saya sangat bersyukur karena diberi kesempatan lagu Kau Rajaku menjadi salah satu lagu yang ada di album Alive in Asia dan Album Alive in Asia ini bisa menjadi pemenang pada ajang Grammy tahun ini," kata Sari dalam keterangan persnya, Senin (22/2).

Covered: Alive in Asia mengalahkan beberapa unggulan lainnya seperti album 'Destined To Win [Live}' dari Karen Clark Sheard, 'Living It' dari Dorinda Clark-Cole, 'One Place Live' dari musisi Tasha Cobbs dan 'Life Music: Stage Two' dari Jonathan McReynolds.

Menurut Sari, pembuatan lagu 'Kau Rajaku' direkam di The Kasablanka Hall Jakarta pada Oktober 2014 silam. Sidney sendiri menyebut Israel Houghton antusias dengan proses penggarapan lagu tersebut di Jakarta.

"Waktu itu Israel Hougton meminta saya untuk carikan satu lagu terbaik. Akhirnya setelah meminta izin kepada Sari maka lagu 'Kau Rajaku' itulah yang saya pilih. Di lagu itu saya menjadi lead vocal," ucapnya.

"Bisa mendengar suara ribuan orang bernyanyi dalam bahasa Indonesia di dalam album yang memenangkan Grammy, tentunya itu sebuah kebanggaan yang luar biasa," lanjut Sidney bangga menyinggung kemenangan album kompilasi yang menyertakan karyanya tersebut. (kmb/mmu)