11 Peserta Ajang Pencarian Bakat di Album Kompilasi Piyu

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jumat, 05 Feb 2016 15:19 WIB
(Ki-Ka) Isa Raja, Ferdinand Pardosi, Firly Firlana, Agseisa, Ryan Tedja dan Piyu / Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Mencoba menampilkan sesuatu yang berbeda, album kompilasi Piyu bertajuk 'Best Cuts of Piyu' punya kolaborator tak biasa. Ada 11 pemusik muda yang terlibat dan semuanya berasal dari ajang pencarian bakat.

Dimulai dari Sandhy Sondoro yang menjuarai kompetisi bernyanyi New Wave di Latvia pada 2009. Dilanjutkan dengan Isa Raja, Romy Syalasa dan Ryan Tedja yang merupakan finalis ajang 'X-Factor Indonesia musim 1' pada 2013 lalu.

Agseisa Galuh Putri dan Ferdinand Pardosi menjadi kolaborator lain dengan bekal menjadi finalis di 'The Voice Indonesia 2013. Sedangkan Dionisius Agung Subagyo atau dikenal dengan panggilan Dion Agung adalah finalis 'Indonesian Idol 2012' musim ke-7. Ada juga Barsena Bestandhi yang menjadi juara ajang 'Nez Academy 2013', serta Firly Firlana dari ajang 'Galaxy Superstar 2014'.

Dua kolaborator terakhir adalah satu-satunya grup di album yaitu, Tuffa. Band asal Jakarta yang sempat mengikuti ajang 'LA Starlight' di tahun 2010. Terakhir, adalah personel boyband SM*SH yang kini melakukan bersolo karier, Bisma Karisma. Bisma sendiri adalah peserta ajang pencarian bakat 'Let's Dance' pada 2008 silam.

"Saya sengaja semuanya adalah peserta ajang pencarian bakat. Karena saya ingin menyampaikan kepada pendengar dan orang di luar sana bahwa mereka juga punya kualitas. Mereka kebanyakan juga bukan pemenang, artinya, tidak cuma juara pertama yang bisa berkarya," ungkap Piyu saat bertamu ke kantor detikHOT beberapa waktu lalu.

"Selain itu, saya ingin lagu-lagu ini menjadi jembatan dari lagu-lagu yang 15 taunn lalu pernah ada. Lagu-lagu itu harus di-update dan dibuat sedemikian rupa agar lebih kekinian. Saya rasa itu bisa diwakili oleh mereka semua. Dari cara mereka bernyanyi, saya yakin bisa membuat albumnya berwarna-warni," tandas gitaris band Padi itu.

Lantas, bagaimana 10 penyanyi dan satu band itu bekerja dengan seorang Piyu? Baca ceritanya di detikHOT setelah ini.

(mif/mmu)