Cerita Enno Lerian Tentang Sulitnya Kembali ke Pentas Musik

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Kamis, 29 Okt 2015 15:50 WIB
Jakarta - Enno Lerian tentu bukan nama baru di panggung penyanyi Indonesia. Sejak awal tahun 1990, namanya sudah melejit sebagai penyanyi cilik.

Tapi bicara sekarang, nama pelantun 'Du Di Dam' itu jelas tenggelam. Sampai akhirnya, Enno perlahan muncul ketika merilis single berjudul 'Karena Cintaku Kamu' Mei kemarin.

"Kesulitannya untuk kembali banyak ya. Karena kalau dilihat industri musik sekarang juga lagi sulit. Untuk promo di televisi aja susahnya minta ampun, harus punya modal banyak dulu," ungkap Enno ketika ditemui di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (28/10/2015).

"Itu kenapa aku juga nggak mau ngoyo untuk jor-joran, aku ngerasin semuanya dari nol lagi. Beli lagu (Karena Cintaku Kamu) itu aku nyicil. Ada duit, beli lagunya dulu ke penciptanya, nanti ada duit lagi, aku bayar untuk aransemen. Baru tunggu ada duit lagi baru bayar buat rekaman, terakhir promosi," lanjutnya.

Namanya yang populer sebagai penyanyi cilik ternyata juga tak cukup membantu. Untungnya, penyanyi yang kini berusia 32 tahun itu memang kadung mecintai nyanyi.

"Image aku sebagai penyanyi cilik emang bikin orang aware, tapi nggak berarti jalannya lancar dan gampang. Tapi ya nyanyi adalah passion. Basicnya emang masih seneng nyanyi, jadi nekad aja untuk jalan sendiri," tandasnya.

Single 'Karena Cintaku Kamu' yang dirilisnya merupakan ciptaan Abdul dan grup Abdul & The Coffee Theory. Lagu itu adalah yang pertama setelah Enno Lerian terakhir merilis album lagu anak-anak bertajuk 'Tepuk Tangan' pada 1998 silam.

(mif/mmu)