DetikHot

music

Rod Stewart 'Mengemis' untuk Glastonbury

Kamis, 08 Okt 2015 16:33 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Rod Stewart Mengemis untuk Glastonbury The Faces di sampul debut albumnya, 'First Step' pada 1970
Jakarta - Mempunyai nama sebesar Rod Stewart ternyata tidak serta-merta membuat semua yang berhubungan dengan musik mudah. Karena untuk bermain di sebuah festival besar, Rod Stewart masih harus 'mengemis' dan berharap.

Menghadapai festival musik kenamaan Glastonbury, pelantun hits 'Sailing' itu masih harus harap-harap cemas. Bahkan menunggu tanpa kepastian apakah bisa tampil atau tidak, seperti tanpa kuasa.

Namun, harapan Stewart bukan untuk dirinya sendiri. Melainkan band yang dulu pernah dibentuknya pada 1969 bernama The Faces.

Baca Juga: 'Merah-Putih' di Sampul Album Terbaru Rihanna

"Aku benar-benar berharap seseorang dari Glastonbury meneleponku dan meminta kami (The Faces) tampil di sana," ujar Stewart dikutp dari Digital Spy, Kamis (8/10/2015).

The Faces bisa dikatakan adalah grup batu loncatan yang dihuni oleh musisi hebat. Ada Ian McLagan (keyboards), Ronnie Lane (bass), Kenney Jones (drum), Ronnie Wood (gitar) dan Rod Stewart (vokal). Mereka melahirkan empat album dari 1970-1973 sebelum akhirnya tercerai berai mengejar karier masing-masing.

Stewart berjalan sebagai solois, Ronnie Wood bergabung dengan The Rolling Stones dan Kennye Jones menjadi drummer The Who. Ian McLagan dan Ronnie Lane juga berjalan masing-masing dengan berbagai proyek musik, baik di depan maupun belakang layar. The Faces beberapa kali melakukan reuni sejak 2008 tapi tidak pernah betul-betul dalam formasi lengkap dan asli.

Baca Juga: Gaet DJ Devina, Aura Kasih Rilis Lagu EDM

Saat ini The Faces ditinggal dua personel aslinya, Ian McLagan dan Ronnie Lane yang sudah meninggal dunia.

"Mereka (Glastonbury) belum pernah mengundang kami. Dan sekaranglah saatnya. Hanya tersisa kami bertiga di atas panggung," tutup Stewart.

Bicara soal Glastonbury, festival yang sudah memasuki usia ke-33 itu rampung digelar Juni kemarin di Somerset, Inggris. Florence and the Machine, The Who serta Kanye West menjadi penampil utama yang bersanding dengan Lionel Richie, Motorhead, Pharrelle Williams hingga The Chemical Brothers.

Untuk tahun depan, Glatonbury 2016 sudah tidak lagi menyisakan tiket. Hanya butuh 30 menit untuk menjual 135,000 lembar tiket, padahal belum ada satupun pengisi acara yang memastikan diri tampil. Rumor berbedar bahwa Eminem, Foo Fighters dan Coldplay adalah kandidat terkuat unutk tampil di Glastonbury 2016.


(mif/mmu)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed