detikHot

music

Haru, Canda Hingga Tampilan Visual yang Memanjakan Mata di Konser 'Metamorfosa' Andien

Rabu, 16 Sep 2015 01:42 WIB Fakhmi Kurniawan - detikHot
Jakarta -

Lebih dari tiga jam Andien tampil di konser tunggalnya bertajuk 'Metamorfosa' di Plenary Hall, JCC Senayan pada Selasa (15/9/2015) malam. Sadar dengan durasi konser yang panjang, Andien mencoba membuat penonton tak bosan.

Dimulai dari paduan gaun spektakuler dari lima desainer seperti Didi Budiardjo, Sapto Djojokartiko, Mel Ahyar, Danjyo Hoyoji, dan Tri Handoko membuat Andien tampil spektakuler. Ia tercatat lebih dari tiga kali berganti baju di tengah penampilannya.

Selain itu dukungan dari lima music director seperti Nikita Dompas, Ali Akbar, Aghi Narotama, Dandy Lasahido, dan Rishanda Singgih yang mengaransemen semua lagu dalam konsernya. Plus tata visual dan panggung yang simple tapi terasa elegan.

Layar besar yang berada mengelilingi panggung pun berperan besar menampilkan setiap detail tampilan di setiap lagunya. Seperti saat 'Gemilang’ dilantunkan, layar besar itu menampilkan metamorfosa karier seorang Andien dari kecil hingga dewasa.

Bukan hanya itu, pemilik nama lengkap Andini Aisyah Hariadi juga sempat unjuk kebolehan dalam mengocok perut penonton. Ada bagian di mana Andien muncul seperti stand up comedy dengan bercerita lucu dari mulai soal Bella Shofie hingga tingkah lakunya assiten rumah tangganya.

Belum lagi kolaborasi kocak The Cash dan Andien membawakan lagu 'Let It Be My Way'. Semua sajian itu pun membuat penonton ogah beranjak pergi.

Total ada 23 lagu yang dibawakan oleh Andien. Beberapa hits miliknya sendiri dan orang lain pun sempat dibawakan seperti 'Satu Tak Bisa Lepas' milik Reza Artamevia, hingga 'JAP' milik Sheila On 7.

Selain itu lagu-lagu Andien sendiri seperti 'Pulang', 'Teristimewa' hingga 'Gemintang' juga dengan apik tersaji. Tak jarang sayup-sayup terdengar choir dari bangku penonton.

Selain itu ada sebuah momen haru pun sempat muncul saat Andien mempersembahkan sebuah lagu untuk Elfa Secoria. Sebuah lagu ciptaan Elfa bertajuk 'Selamat Jalan Kekasihku' yang belum pernah dibawakan sama sekali secara live.

"Ini lagu ditulis sama Bang Elfa yang belum pernah direkam dimana pun dan saya bawakan khusus untuk Bang Elfa," ucap Andien yang seperti menahan diri untuk tak menitikkan air mata.

Konser 'Metamorfosa' Andien ditutup dengan dua hitsnya 'Sahabat Setia' dan 'Moving On'. Seluruh pendukung acara pun naik ke atas panggung menyanyikan dua lagu terakhir.

"Terima kasih semuanya, terima kasih JCC," tutupnya.




(fk/ich)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com