detikHot

music

Cerita The Changcuters Bisa Sampai Summer Sonic 2015 Jepang

Rabu, 05 Agu 2015 18:30 WIB M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jakarta - Satu lagi, band asal Indonesia siap unjuk gigi di pentas festival musik internasional. The Changcuters memastikan diri beraksi di Summer Sonic 2015 di Jepang.

Sebelum tampil di negeri sakura itu, ternyata The Changcuters tidak pernah menyangka atau merencanakan. Seorang teman dari Jepang yang tiba-tiba menawarkan kesempatan emas tersebut.

"Kita benar-benar nggak ada rencana karena lagi fokus bikin album ke-5. Di tengah-tengah workshop kita dapat undangan main di Summer Sonic bulan April kemarin," buka vokalis Tria saat jumpa pers di Kantor Sony Music Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).

"Semuanya berawal dari seorang teman yang nonton kita manggung di Jakarta. Dia orang Jepang yang punya semacam web musik gitu. Dia nawarin kita untuk main di Summer Sonic, yasudah kita menitipkan profil kita. Nothing to loose aja sebetulnya. Keterima syukur, nggak juga nggak apa-apa," tambah Tria.

Jadilah konfirmasi itu membawa band pelantun 'Kenapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik dari Pacarku' tampil pada 15 Agustus mendatang. Panggung bernama Island Stage akan menjadi saksi bisu perjuangan The Changcuters.

"Tampil di sana bukan cuma sekedar tampil, ada misi The Changcuters. Tujuan kita memperkenalkan musik Indonesia yang cupu ini ke panggung internasional," lanjut bassis Dipa.

"Yang pasti kita mikirin gimana nggak mempermalukan nama Indonesia. Karena kita satu-satunya band Indonesia di sana. Seminimal mungkin kita mempersiapkan main 99% sempurna," tegas Tria lagi.

Selama 30 menit, The Changcuters akkn unjuk gigi di depan 100,000 lebih penikmat musik dari seluruh dunia. Mulai dari Pharrell Williams, Ariana Grande, The Chemical Brothers, Imaginr Dragons, Manic Street Preaches, Circa Waves hingga The Script, Zedd dan puluhan musisi juga akan tampil bersama band asal Bandung tersebut.


(mif/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com