DetikHot

Rookie Of The Month

Lahir dari Musik Klasik, Isyana Sarasvati Tenar Lewat YouTube

Senin, 22 Jun 2015 18:55 WIB  ·   Fakhmi Kurniawan - detikHOT
Lahir dari Musik Klasik, Isyana Sarasvati Tenar Lewat YouTube Isyana Sarasvati (Asep/detikHOT)
Jakarta - Seorang Isyana Sarasvati lahir dan besar bersama musik klasik. Aliran musik tersebut seperti menuntun Isyana untuk mendalami bakatnya di dunia musik.

Dara cantik dari Bandung itu mengaku sejak umur tujuh tahun sudah menikmati musik klasik. Mulai dari situlah bakat musik Isyana seperti mengalir begitu saja.

"Sebenarnya bermusik dari kecil banget, dari umur tujuh. Dari kecil klasik jadi kurang dikenal," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.

Bakat dari Isyana pun seperti sudah bisa dilihat oleh orangtuanya. Hingga akhirnya, beberapa les musik pun sempat diikuti olehnya.

"Ya aku les dari flute, saksofon hingga piano. Itu memang dari akunya sih yang mau. Jadi dulu belajar Electone sehari bisa delapan jam," jelasnya.

Selanjutnya, kakak Isyana yang akhirnya mengenalkannya ke musik lebih populer. Hingga Isyana pun dikenal via YouTube.

"Jadi awalnya itu kakak aku yang mengenalkan RnB. Ya terus dia minta tolong gitu untuk bikin video YouTube. Aku kaget dan langsung ambil eyeliner," ungkapnya penuh canda.

YouTube bisa dibilang menjadi gerbang pertama yang dilalui Isyana untuk memasuki industri musik Indonesia. Seperti apa perjalanannya? Simak terus Rookie Of The Month sepanjang minggu ini di detikHOT!


(fk/mmu)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed