ADVERTISEMENT

Mengintip Persiapan Rinni Wulandari Tampil di Music Matters Live 2015 Singapura

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Senin, 18 Mei 2015 16:33 WIB
Rinni Wulandari sedang berlatih (Reno/detikHOT)
Jakarta -

Dalam waktu dua hari ke depan, penyanyi Rinni Wulandari akan bertolak ke Singapura. Kepergiannya kali ini untuk membawa nama Indonesia di ajang festival musik indie terbesar di Singapura, Music Matters Live 2015.

Tidak mau tampil berantakan, Rinni pun melakukan persiapan matang sebelum berangkat. detikHOT yang nanti juga ikut bersama rombongan Rinni Wulandari berkesempatan melihat persiapan pelantun 'Oh Baby' itu di sebuah studio di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (18/5/2015).

Rinni berlatih lengkap bersama band pengiringinya, bassis, gitaris, keybordis, drummer serta satu penyanyi latar perempuan. Berbusana santai serba hitam, Rinni melatih sekitar 6-7 lagu yang rencananya akan dibawakan pada Kamis dan Jumat (21-22/5).

Baca Juga: Rossa Siap Hibur Malaysia dalam Konser 'Malam Keajaiban Cinta Bersama Dato Rossa'

Sembari duduk, Rinni menyanyikan 'Oh Baby', 'Tetap Bahagia' serta 'More Than Friends'. "Nanti pas banget habis bagian ini, aku ngomong-ngomong dulu ya. Baru masuk lagu berikutnya," ujar Rinni memberi komando. Aransemen spesial juga terdengar dipersiapkan jebolan 'Indonesian Idol' sesi ke-4 tahun 2007.

Tak hanya melatih materi lagunya, penyanyi yang baru saja meluncurkan album keduanya, 'Independent Part 1' itu juga melatih apa saja yang akan diucapkannya di atas panggung nanti.

Baca Juga: Didgeridoos, Warisan Musik Aborogin yang Mendunia

"Thank you Music Matters Live 2015, thank you guys for coming. We're from Indonesia and we hope you enjoy our performance. Have a good night," ucapnya. Rencananya serangkaian kalimat itu akan dijadikan sebagai salam penutup.

Setelah kurang lebih dua jam berlatih, Rinni Wulandari dan band mengakhirinya. Tentunya, selain latihan, istirahat penuh juga menjadi kebutuhan Rinni sebelu naik pentas nanti. Atas sponsor dari aplikasi chatting Migme serta Kia Tour & Travel, penyanyi 25 tahun itu menghadiri Music Matters Live 2015 yang digelar pada 20-23 Mei di Clarke Quay.



(M. Iqbal Fazarullah Harahap/Is Mujiarso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT