ADVERTISEMENT

Berlangsung Meriah, Sunday Britpop Akan Digelar Rutin di Jakarta

- detikHot
Senin, 18 Mei 2015 13:09 WIB
Penampilan band Corona membawakan lagu-lagu Pulp (Adhie Ichsan/detikHOT)
Jakarta - Komunitas pecinta musik Britpop di Jakarta sukses menggelar acara Sunday Britpop di Red Box Bar and Lounge, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/5) malam. Kemeriahan acara itu pun melahirkan kabar menyenangkan.

"Rencananya ini akan kita buat reguler. Nanti sebelum puasa, Sunday Britpop kita buat empat kali di Red Box," kata Irsya, anggota band Plester yang juga didapuk menjadi MC acara.

Sunday Britpop menghadirkan band-band indie yang membawakan lagu-lagu dari band Inggris yang sempat berjaya di era 90-an, dan masih memberikan pengaruh hingga saat ini. Kala itu band seperti Oasis, Blur, Suede, hingga Pulp menjadi punggawa Inggris dalam mempopulerkan kultur musik mereka dalam gelombang yang dikenal British Invasion.

Baca Juga: 'The Magic Whip', Kembalinya Graham Coxon ke Blur

Acara dibuka dengan penampilan DJ Acum (Bangkutaman) yang memainkan lagu-lagu britpop dengan sentuhan musik elektronik. Semakin malam, sekitar seratusan penonton memenuhi berbagai sudut di sekitar panggung. Band Corona muncul kemudian memainkan lagu-lagu dari Pulp, dan mengajak bernostalgia lewat 'Disco 2000'.

Penampilan dilanjutkan dengan aksi 4 People at The Pool dengan lagu-lagu Coldplay dan Snow Patrol, Gin Tonic dengan lagu-lagu Oasis seperti 'Rock n Roll Star', 'Champagne Supernova'. Band Glue membawakan tembang-tambang hits Blur seperti 'Charmless Man', The Universal', hingga Planet Bumi yang membawakan lagu Morrisey. Band-band tersebut juga membawakan lagu mereka masing-masing seraya berpromosi.

Acara ditutup dengan penampilan band Rum V yang membawakan lagu-lagu The Cure.

(ich/ich)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT