Selfi Nafilah Tak Takut Bersaing dengan Penyanyi Dangdut Baru

- detikHot
Rabu, 06 Mei 2015 08:48 WIB
Selfi (Desi/detikHOT)
Jakarta - Memasuki 2015, industri musik dangdut Tanah Air bergeliat begitu kencang. Acara-acara dangdut mulai menjamur di berbagai stasiun TV di Indonesia.

Alhasil, banyaknya kesempatan membuat musisi-musisi dangdut banyak bermunculan. Tak sedikit dari mereka menggunakan beberapa sensasi untuk menaikan pamornya.

Tentunya hal tersebut suka tidak suka ikut meramaikan persaingan antara musisi baru dan lama. Selfi Nafilah atau lebih dikenal dengan Selfi 'KDI' pun tak menutupi bahwa saat ini persaingan di industri dangdut semakin ketat.

Baca juga: Siapa lebih seksi, Aura Kasih atau Luna Maya?

"Namanya orang penyanyi-penyanyi banyak banget dengan cara-cara beda, keunikan masing-masing, dengan penampilan yang wow wow wow," ucapnya saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2015) malam.

"Maksudnya kalau buat aku pribadi jadi diri sendiri itu penting. Lebih nyaman totalitas, bagi aku persaingan nggak masalah, itu kan penting untuk jaga eksistensi," sambungnya.

Baca juga: Rinni Wulandari, Good Girl Gone Bad

Selfi sendiri mengaku terus mempertahankan standar tinggi untuk setiap karyanya. Namun ia tetap sadar bahwa seleksi alam tetap ada, hanya tinggal bagaimana ia terus mencari ramuan untuk bisa bertahan.

"Ini bagian dari bisnis juga. Kita harus punya strategi, kualitas yang bagus juga. Jadi persaingan selalu ada, kalau mau bertahan harus menampilkan yang terbaik, harus total, harus kita punya standar yang bagus," jelasnya.

Namun, mantan istri Iwa K itu tetap optimis bisa terus eksis di belantika musik dangdut Tanah Air. Salah satu alasannya adalah Selfi terus mencoba untuk merilis karya terbaru.

"Insya Allah mau ada album tahun ini. Itu isinya 6 lagu, genrenya melayu. Aku memang mengangkat lagu-lagu lama. Karena seperti kayak lagu 'Kata Pujangga' kita aransemen lebih ketimuran dan modern sesuai dengan style-nya aku insya Allah tahun ini selesai," pungkasnya.

(fk/ron)