detikHot

music

Kisah Panggung Konser di Indonesia dan GBK

Selasa, 17 Mar 2015 14:29 WIB - detikHot
Jakarta - Konser One Direction disebut membuat pelaksanaan Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 berpindah tempat. Konser boyband asal Inggris itu rencananya digelar pada 25 Maret mendatang.

Sedangkan Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 rencananya digelar pada 27 hingga 31 Maret mendatang. GBK sendiri sudah mulai ditutup untuk persiapan konser One Direction sejak Senin (16/3) lalu.

Baca juga: Iggy Azalea: Aku Menunda Tur karena Aku Psikopat

Pro dan kontra kemudian lahir dari kasus tersebut. Namun jika dilihat lagi, GBK bukan menjadi tempat yang asing untuk pagelaran musik Tanah Air.

Beberapa musisi dunia sempat memakai GBK tempat konser mereka. Setidaknya lima tahun terakhir nama-nama seperti Linkin Park hingga Metallica sempat menjajal GBK untuk tempat konser mereka.

Baca juga: Setelah 'Blurred Lines', Giliran 'Happy' Pharrell Williams Dituding Menjiplak

Belum lagi deretan idola KPop juga sempat tampil di SMTOWN pada 2012 lalu. Tapi tak satu pun dari pagelaran tersebut yang akhirnya menyulut masalah.

Hingga rencana konser One Direction di GBK yang sudah muncul sejak tahun lalu tak pernah menjadi perbincangan. Baru sejak muncul jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2016, masyarakat seperti 'kebakaran jenggot'.

Tak sedikit yang pada akhirnya menghujat boyband 'Steal My Girl' itu, meski pun mereka juga sepertinya tak mengerti dengan masalah yang terjadi di Tanah Air. Tapi tak sedikit juga, orang yang mendukung agar konser 1D tetap bisa berjalan di GBK.

PSSI sendiri sampai saat ini masih belum memberikan keputusan apakah Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 akan dipindahkan dari GBK atau tidak. Tapi beberapa opsi memang telah disiapkan salah satunya pemilihan kandang Persis Solo untuk menggantikan GBK.


(fk/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com