detikHot

music

Pro dan Kontra One Direction 'Gusur' Pra-Piala Asia U-23 dari GBK

Selasa, 17 Mar 2015 11:05 WIB - detikHot
Jakarta -

Menjelang konser One Direction yang hanya tinggal hitungan hari pada 25 Maret mendatang, sebuah kabar tak sedap mengiringi persiapan konser mereka. Konser 1D disebut akan 'menggusur' perhelatan Kualifikasi Piala Asia U-23 2016.

Pada awalnya Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno akhir bulan ini. Namun, berkaitan dengan konser 1D perhelatan tersebut terancam dipindahkan ke tempat lain.

Hal tersebut pun membuat sosial media Tanah Air 'panas'. Sebuah hastag #OneDirectionJancuk menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Baca juga: Konser One Direction 'Gusur' Pra-Piala Asia U-23 dari GBK?

Ada yang menghujat konser tersebut, tapi tak sedikit yang memberikan dukungan agar konser tersebut tetap berjalan. Kedua 'pihak' seperti punya argumen sendiri-sendiri.

"Ironis, gabisa maen bola di negeri sendiri gara2 ada konser boy band asing...dimana rasa nasionalismemu?? #OneDirectionJancuk," kicau pemilik akun @danang_asr.

Pihak 'suporter' 1D pun sepertinya tak bisa diam saja dengan hujatan tersebut. Beberapa justru berkomentar bahwa konser tersebut justru lebih baik digunakan untuk konser boyband asal Inggris itu dibanding kualifikasi Piala Asia.

Beberapa penggemar 1D lainnya justru merasa kecewa dengan muncul hujatan yang datang untuk pihak yang pro dengan konser tersebut.

Baca juga: Iggy Azalea: Aku Menunda Tur karena Aku Psikopat

"Kecewa berat ama hastag ini #OneDirectionJancuk. Dimana letak ciri khas bangsa Indo yg terkenal ramah dan sopan dimata dunia! THINK AGAIN!" kicau pemilik akun @ViooStyles.

Sampai saat ini memang masih belum ada kepastian soal kepindahan tempat Kualifikasi Piala Asia U-23 2016. Namun, beberapa tempat memang sudah disiapkan untuk menggantikan GBK seperti di kandang Persis Solo.


(fk/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com