Ini Klarifikasi Panitia 'The 90s Festival' Soal Insiden Sheila On 7

- detikHot
Senin, 16 Feb 2015 14:48 WIB
Jakarta -

Setelah sempat bungkam, panitia 'The 90s Festival' akhirnya angkat suara soal pemberhentian penampilan Sheila On 7. Mereka meminta maaf atas apa yang terjadi malam kemarin.

Pegelaran 'The 90s Festival' awalnya berjalan dengan baik dengan tampilnya beberapa grup band lawas di panggung tersebut. Namun, semuanya berubah saat penghujung acara saat grup band Sheila On 7 didaulat menjadi penutup festival tersebut.

Saat tengah asyik tampil di atas panggung, penampilan Duta Cs tiba-tiba diberhentikan oleh pihak kepolisian. Alasan pemberhentian tak lain adalah persoalan izin waktu yang tak sesuai dengan apa yang telah disepakati.

Baca juga: 'Single Loser (Put a Beck on It)', Dagelan untuk Beck-Beyonce

Sontak pemberhentian tersebut pun langsung disambut kecewa oleh para penonton. Pihak panitia pun akhirnya angkat suara soal apa yang terjadi pada 14 Februari lalu itu.

"Kami selaku penyelenggara memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi selama acara The 90's Festival," ungkap salah satu panitia, Maul kepada detikHOT, Senin (16/2/2015).

Maul sendiri membenarkan bahwa pihak kepolisian memberhentikan acara karena waktu izin yang diajukan panitia telah habis. Ia menuturkan 'The 90s Festival' harusnya berakhir pada pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Superglad Sambut Ultah Lewat EP '12'

Maul menuturkan ada kendala teknis yang menyebabkan waktu 'The 90s Festival' sempat molor. Salah satu kendala tersebut dengan masih sepinya penonton di awal acara berlangsung.

"Kami mengakui terdapat kendala teknis yang menyebabkan waktu acara tersebut tidak sesuai jadwal yang sudah dipersiapkan. Hal ini dikarenakan pengunjung acara di performer awal masih sepi, dikarenakan akses menuju lokasi pertunjukan macet dan banyak pengunjung yang tidak hadir di awal acara," ucapnya.

"Efek dari hal tersebut berdampak saat perform band terakhir yaitu Sheila On 7 yang baru mulai tampil pada pukul 22.30 WIB. Kami tidak ingin penonton sepi di setiap performernya, oleh karena itu kami sedikit memundurkan rundown acara," sambungnya.

Maul sendiri mencoba mengambil hikmah dari apa yang terjadi di 'The 90s Festival'. "Ke depan semoga The 90's Festival menjadi momen awal bangkitnya demam nostalgia 90-an dan wadah aktualisasi bagi para musisi 90-an," pungkasnya.

(fk/mmu)