Music Buzz!

'Deja Vu': Selamat Datang di Mimpi Indah IDP

- detikHot
Selasa, 20 Jan 2015 12:00 WIB
Jakarta -

Menggabungkan banyak nama musisi hebat Indonesia dalam sebuah album sepertinya impian setiap musisi Tanah Air. Dan, Indah Dewi Pertiwi pun sukses melakukan hal tersebut dalam album terbarunya 'Deja Vu'.

Layaknya datang dalam mimpi indah IDP, sederet lagu yang dibawakan mengalun dengan garis merah yang sama. Dibuka lewat tembang lawas dari Dewa 19, 'Kangen', IDP cukup sukses membuat lagu ini terasa lebih modern.

Meski pun tak banyak melakukan perubahan, tapi rasa IDP tetap 'ngena' dalam lagu ini. Selanjutnya, IDP membawakan lagu 'Curiga' ciptaan Jon Koeswoyo.

Baca juga: 'Rebirth: A New Beginning': Killing Me Inside Masih Ada dan Kembali Berdistorsi!

Sempat dibawakan oleh Koes Plus, 'Curiga' diberikan sentuhan baru oleh IDP. Selanjutnya ada lagu ciptaan Piyu, 'Meninggalkanmu' yang masuk dalam track ketiga.

Masuk alunan piano dengan string dalam lagu ini, cukup menambah unsur 'tragis' dalam lagu ini. Selanjutnya, lagu yang tak kalah tragis juga kembali dibawakan oleh IDP.

Me-recyle hits Padi 'Kasih Tak Sampai', IDP tak banyak mengubah tatanan lagu tersebut. Sentuhan berbeda hanya terasa di satu menit terakhir lagu ini yang dibuat lebih full band oleh IDP.

Baca juga: Neurotic Bocorkan Potongan Video Klip Baru

Ahmad Dhani juga tak ketinggalan untuk menyumbangkan lagu dalam album terbaru IDP. Masuk ke track kelima, lagu berjudul 'Dulu' memang terasa Dhani banget.

Sekilas 'Dulu' terdengar seperti lagu-lagu Mulan Jamelaa yang dibuat oleh pentolan grup band Dewa 19 itu. Track selanjutnya ada lagu ciptaan Charly Van Houten yang bertajuk 'Mengapa Cinta'.

Selanjutnya ada 'Risalah Hati' milik Dewa 19 dan 'Semua Tak Sama' milik Padi yang mengisi track dalam 'Deja Vu'. Dua lagu yang coba diberikan rasa lain lewat vokal khas dari IDP.

Hingga dua lagu Koes Plus yang diciptakan Jon Koeswoyo pun menutup album 'Deja Vu'. Dua lagu tersebut adalah 'Hidup yang Sepi' dan 'Bunga di Tepi Jalan'.

Berikut daftar lagu di album 'Deja Vu':
1. Kangen
2. Curiga
3. Meninggalkanmu
4. Kasih Tak Sampai
5. Dulu
6. Mengapa Cinta
7. Risalah Hati
8. Semua Tak Sama
9. Hidup yang Sepi
10. Bunga di Tepi Jalan

(fk/mmu)