Berdansa Sambil Bernostalgia Bareng The Jacksons

- detikHot
Minggu, 26 Okt 2014 23:57 WIB
Jakarta - Ratusan orang berbondong-bondong memasuki Plenary Hall Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan pada Minggu (26/10/2014). Tak jarang diantara ratusan orang tersebut orangtua yang membawa anaknya menyaksikan headline terakhir Soundsfair 2014, The Jacksons.

Ratusan penonton duduk rapi di depan bibir panggung menanti sang idola muncul ke atas panggung. Hingga tepat pukul 21.30 WIB sebuah video muncul di layar besar di sebelah kanan dan kiri panggung utama yang masih tertutup rapat oleh tirai.

Video tersebut ternyata berisi rekaman perjalanan panjang The Jacksons sedari bernama The Jackson 5. Sontak penonton yang awalnya duduk langsung menyemut ke bibir panggung.

Tak lama video itu selesai, muncullah Jackie, Marlon, Tito dan Jermaine Jackson ke atas panggung. Sorakan penonton pun seperti menandakan penampilan mereka dimulai.

Lagu 'Can You Feel It' pun langsung menghentak panggung. Usia sepertinya tak menjadi halangan mereka untuk tampil heboh.

Selanjutnya 'Blame It On The Boogie' melantun beriringan dengan koreografi dari para personel The Jacksons. Ratusan pasang mata penonton pun sepertinya tak mau luput menyaksikan setiap gerak-gerik The Jackson di atas panggung.

Setiap gerakan mereka di atas panggung seperti memanipulasi umur mereka. Meski terkadang suara vokal mereka tak seprima tarian mereka di atas panggung.

Belum lagi ratusan penonton yang seperti tak sadar ikut berdansa. Seperti saat mereka membawakan lagu 'Rock With You' dan 'I Want You Back'

"Hallo Jakarta, apa kalian menikmati malam ini. Kita senang bisa berada di sini," ucap Marlon di atas panggung.

Para personel The Jackson sepertinya memang benar-benar total dalam menyajikan suguhan yang tak hanya nikmat di telinga tapi juga mata penonton. Hal tersebut terlihat dari mereka rela berganti kostum di setiap beberapa lagu yang mereka bawakan.

Belum lagi potongan video yang mereka tampilkan di sela-sela penampilannya. Semua ornamen tersebut pun seperti menyempurnakan penampilan mereka.

Total The Jacksons membawakan 18 lagu mereka sepanjang satu setengah jam penampilannya. Beberapa hits mereka seperti 'Dancing Machine', 'I'll Be There', 'Don't Stop Till You Get Enough' dan 'Heartbreak Hotel'.

Seperti tak mau berdansa sendirian, The Jacksons juga mengajak seorang penonton beruntung untuk berdansa di atas panggung bersama di akhir penampilannya. Mereka pun berdansa bersama lewat alunan lagu 'Shake Your Body' yang sekaligus menjadi lagu terakhir mereka.

Raut wajah puas para ratusan pun nampak terlihat saat mereka meninggalkan Plenary Hall. Berakhirnya The Jacksons menandakan berakhirnya juga Soundsfair 2014!

(fk/ich)