'Hero' NOAH, Sentuhan Steve Lillywhite dengan Rasa 'Peterpan'

- detikHot
Rabu, 06 Agu 2014 14:18 WIB
NOAH dan Steve Lillywhite Saat Penggarapan Lagu 'Hero'(dok.Musica)
Jakarta - Beberapa waktu lalu produser kenamaan Steve Lillywhite meluangkan waktu untuk datang ke Jakarta. Kedatangan Steve bukan untuk liburan melainkan menggarap lagu bersama grup band NOAH.

Kolaborasi mereka pun melahirkan sebuah lagu bertajuk 'Hero'. Menggunakan 100 persen bahasa Inggris di setiap baitnya, 'Hero' seperti gerbang NOAH untuk lebih mengembangkan kariernya lebih besar lagi. Sehingga bukan tak mungkin NOAH bisa go international.

Modal lagu 'Hero' dirasa cukup untuk Ariel Cs mencuri perhatian penikmat musik dunia. Tangan dingin Steve Lillywhite, menjadi alasan kenapa hal tersebut bisa terasa.

Mulai dari beberapa metode seperti menggunakan filter suara hingga tiga lapis untuk menghasilkan vokal Ariel yang sangat jernih. Atau proses rekaman di mana set drum ditaruh di lorong studio dan lokasi take vocal juga di set ulang di pojok studio.

detikHOT atas kerjasama dengan Musica Studio's pun berkesempatan untuk pertama kalinya mendengar 'Hero' sebelum resmi dirilis. 'Rasa' yang ditampilkan dalam lagu ini memang sedikit 'British' sepertinya sesuai dengan band-band yang sempat ditangani Steve.

Sebut saja nama-nama musisi besar Inggris seperti The Rolling Stones, Morrissey hingga Beady Eye yang sempat menikmati tangan dingin Steve. Selain itu, Steve sendiri juga lahir di Egham, Inggris yang sadar atau tidak pasti mempengaruhi selera musiknya.

Namun uniknya, di beberapa part dalam lagu tersebut juga seperti mengingatkan masa-masa NOAH masih 'berseragam' Peterpan. Era album 'Taman Langit' dan 'Bintang di Surga' seperti menjelma dalam lagu ini.

Satu kali mendengar lagu ini, dipastikan para pendengar langsung hafal dengan kata-kata "Hero" yang begitu sering diucapkan dalam lagu. Tentu saja hal tersebut membuat lagu ini begitu mudah dicerna meski menggunakan bait berbahasa Inggris.

'Hero' sendiri akan resmi dirilis sore ini (6/8/2014). Perilisan tersebut ditandai dengan pemutaran serentak di 170 radio tepat pada pukul 18.08 WIB petang nanti. Selain itu, 'Hero' sudah dapat dibeli melalui iTunes pada 7 Agustus mendatang.

(fk/ron)