'Hero' Lagu NOAH yang Bernuansa 'Britpop'

- detikHot
Selasa, 17 Jun 2014 08:57 WIB
Jakarta - Kolaborasi antara grup musik NOAH dan produser kawakan asal Inggris, Steve Lillywhite sudah berlangsung. Empat lagu baru siap diproduseri oleh produser band-band berkaliber di Inggris, seperti The Rolling Stones dan U2 itu.

Tak pelak, sentuhan 'britpop' atau aransemen musik Inggris yang khas, tercermin di lagu-lagu baru Ariel Cs. Salah satunya adalah lagu berjudul 'Hero' yang sudah 'dibocorkan' saat Hearing Season di Musica Studios, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Lagu bahasa Inggris yang diciptakan vokalis NOAH, Ariel, beberapa tahun lalu itu terdengar kental dengan nafas 'britpop'. Mulai dari harmoni sampai dengan ketukan drum.

"Lagu 'Hero' adalah lagu yang sangat bagus. Pertama kali saya dengar, saya langsung suka. Dan, 'Hero' akan menjadi lagu rock terbaik di Indonesia," ujar Steve Lillywhite kepada detikHOT.

'Hero' sendiri awalanya diciptakan vokalis bernama lengkap Nazriel Irham itu dengan bahasa Indonesia. Lewat bantuan Giring 'Nidji', lagu tersebut pun digubah ke dalam bahasa Inggris.

"Seneng bisa bocorin satu lagu Ini satu lagu, yang bisa memuaskan telinga kalian," ujar Ariel mewakili NOAH.

"Saya pribadi langsung merinding begitu dengar lagunya," potong Bos Musica Studios, Indrawati Widjaja atau akrab disapa Bu Acin.

Namun, Sahabat NOAH-sapaan penggemar NOAH--dan penikmat musik Tanah Air harus bersabar untuk mendengarkan 'Hero'. Pasalnya, lagu tersebut baru akan dirilis bersama dengan album kedua NOAH, 'Second Chance' bulan September mendatang.



(hap/mmu)