Kolaborasi NOAH Sambut Tahun Baru 2014 di Kampung Halaman

M Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 01 Jan 2014 04:24 WIB
Jakarta - Kemeriahan menyambut akhir tahun 2013 tidak hanya terdapat pada The Trans Luxury Hotel Bandung, tapi terasa hingga kawasan Trans Studio Bandung. Seperti di Trans Studio Bandung Theme Park, kolaborasi NOAH dalam tajuk 'Hello 2014' pukau ribuan pengunjung Amphiteatre Trans Studio Bandung, Selasa (31/12/2013) malam.

Theme park indoor terbesar di Asia Tenggara itu dipenuhi 7.000 pengunjung Trans Studio Bandung sejak pukul 20.00 WIB. Dan NOAH mengawalinya dengan 'Raja Negeriku', tapi tidak dengan konsep yang sama.

14 'tap dancer' dan 20 personel paduan suara mengiringi Ariel Cs. Jadilah lagu nasionalisme itu bertambah megah dengan paduan suara tambahan dari Sahabat NOAH -sebutan penggemarnya-- di barisan penonton.

Panggung megah dengan panjang lebih dari 10 meter itu juga telak menyilaukan. Apalagi didukung tata cahaya spektakuler yang menyihir penonton.

'Hidup Untukmu Mati Tanpamu' 'Khayalan Tingkat Tinggi' dan 'Separuh Aku' masih jadi pamungkas. Hits lawas 'Kisah Cintaku' dan 'Jika Engkau' tak kalah membuat histeris.

Tapi sesuai dengan tajuknya, NOAH tidak sendiri tapi berkolaborasi dengan sejumlah band kawakan lainnya. Sebut saja hits milik The Beatles, 'Across the Universe' yang dibawakan apik oleh Ariel 'NOAH' dan Giring 'Nidji' secara akustik. Lantunan tuts grand piano putih yang dimainkan Giring, meminta lambaian tangan dari penggemarnya.

Reza 'NOAH' juga melakukan kolaborasi antar gitaris bersama Aan 'Geisha' dan Wahyu 'd'Masiv' di lagu 'Semakin' milik d'Masiv'.

Aksi saling bertukar lagu juga berhasil menarik perhatian ribuan penonton yang menyemut. NOAH memukau lewat 'Hapus Aku' milik Nidji, d'Masiv juga merdu dengan 'Cinta dan Benci' milik Geisha. Demikian juga Geisha yang tampil up-beat dengan 'Tak Bisakah' milik NOAH dan Nidji mengulang hits milik Ariel Cs, 'Di Atas Awan'.

Tepat pukul 00.00 WIB persembahan istimewa dari 'Hello 2014' klimaks saat seluruh artis tampil enerjik di atas panggung dengan membawakan 'Fireworks' ciptaan Katy Perry. Visual kembang api di layar besar mempertegas pergantian tahun menuju awal 2014.

Tidak hanya empat band nomor satu itu saja, sederet pemusik pendatang baru juga turut hadir. Mereka adalah Astoria, De Neno dan Sheryl Sheinafia berhasil menyedot ABG (Anak Baru Gede) Kota Kembang.

Lima jam sudah berlalu dan para musisi silih berganti naik pentas. Sebelum berakhir, Geisha dengan 'Kamu Yang Pertama' dan NOAH lewat 'Jika Engkau' lebih dulu muncul. Dan 'Hello 2014' ditutup oleh Nidji 'Indahnya Cinta' yang mengundang seluruh artis serta taburan konfeti dan balon yang menghujani ribuan penggemarnya.

(hap/ich)