DetikHot

music

\'Opa Bambang Style\' Tutup Kaledioskop 2013 Ala Trio Lestari

Jumat, 20 Des 2013 09:35 WIB  ·   - detikHOT
\Opa Bambang Style\ Tutup Kaledioskop 2013 Ala Trio Lestari
Jakarta - Tahun 2014 tak sampai dua minggu lagi, tentunya sebelum melangkah menuju tahun yang baru, banyak hal yang terjadi tahun ini. Dan Trio Lestari, merangkum kaledioskop 2013 di konser tunggalnya yang bertajuk \\\'Trio Lestari Show Musical Concert\\\' di Istora Senayan Jakarta, Kamis (19\/12\/2013).

Tak lantas berubah penampilan menjadi serius, Glenn Fredly, Tompi dan Shandy Sondoro menampilkannya dengan ringan. Beberapa isu hangat yang menjadi \\\'headline\\\' media, coba diangkat tiga solois kawakan itu.

Misalnya saat Glenn mengajak penonton melihat tampilan foto-foto akun sosial media pribadi Instgram milik Tompi yang kebanyakan berisi foto dirinya sendiri.

\\\"Lihat betapa narsisnya Tompi. Tomsis, Tompi Narsis,\\\" cela Glenn membuat malu Tompi.

\\\"Eh jangan gitu loh, nanti dikomen sama ibu anu. \\\'Ini pintunya asli, bukan editan\\\',\\\" balas Tompi merujuk pada salah satu isu di jagad dunia maya Tanah Air. Penonton pun tak bisa menahan tawa.

Ada juga, saat dimana Trio Lestari menyinggung sedikit kasus yang mendera salah satu gitaris handal dan pengusaha terkenal yang siapa saja tahu, jika melihat nama belakangannya.

\\\"Rumah-rumah gue, mobil-mobil gue,\\\" ujar Shandy Sondoro mencoba menirukan gaya bicara kalimat yang kini kini sepertinya berubah menjadi jargon itu.

Belum lagi, sentilan-sentilan politik yang dilontarkan Trio Lestari, atas beberapa peristiwa di tahun 2013. Seperti saat mereka memunculkan beberapa foto tersangka kasus korupsi sambil bernarasi.

Malah, ada yang justru menjadi bahan bercanda. \\\"Atut (takut)...atut (takut)...atut (takut)...\\\" teriak masing-masing personel yang berlagak seperti perempuan ketika foto Ratu Banten itu muncul di layar disambut tawa lebar penonton yang geli melihat gaya Trio Lestari.

Jangan salah, orang nomor satu di republik ini pun masuk dalam daftar kejadian milik Trio Lestari. Hal pertama yang diangkat adalah ketika Glenn Fredly menyanyikan sebuah lirik berbunyi, \\\'Telah kupilih jalanku sendiri \/ Dalam prinsip kehidupanku \/ Meski tak selalu mudah \/ Aku yakin sampai di sana\\\'.

\\\"Ini lagu fenomenal. Ada yang tau penyanyinya? Ada yang tahu? Masa nggak ada yang tahu sih?\\\" Tanya pelantun \\\'Luka dan Cinta\\\' itu.

\\\"Ini lagu hits! Begitu hits sampai nggak ada yang tahu. Lagu ini dinyanyikan oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,\\\" jelas Glenn dan anehnya barisan penonton tertawa.

Sampai di detik-detik akhir penampilannya, Trio Lestari menyempatkan diri untuk yang terakhir kalinya, memaksa riuh tawa penonton kembali pecah. Pasalnya, tiba-tiba lagu \\\'Bento\\\' yang sedang dinyanyikan, terganti dengan single paling fenomenal seluruh dunia \\\'Gangnam Style\\\' berkumandang.

Sepertinya biasa saja? Tidak. Dengar baik-baik liriknya dan perhatikan layar besar yang ternyata bertuliskan \\\'Opa Bambang Style!!\\\'.







(hap/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed