'The Greatest Session of The History' dari Noah untuk Sahabat

- detikHot
Sabtu, 03 Nov 2012 01:46 WIB
Konser Noah di MEIS (Hasan Alhabsy/detikHOT)
Jakarta - Band asal Bandung, Noah, telah menyelesaikan konser bertajuk 'The Greatest Session of The History' pada Jumat (2/11/12) malam. Pertunjukkan yang berlangsung di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara itu merupakan rangkaian puncak tur band yang digawangi oleh Ariel cs.

Tepat pukul 21.30 WIB, Lagu 'Topeng' membuka show Noah dihadapan ribuan penonton yang hadir. Mereka tak sendirian dalam panggung karena Oni And Friends membantu aksi Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David.

Single di album kedua mereka berjudul 'Ada Apa Denganmu' dinyanyikannya di panggung yang megah. Noah tampil begitu menawan dengan tatanan lampu yang futuristik. Lalu Ariel melepas jaket kulitnya yang berwarna coklat saat membawakan lagu 'Walau Habis Terang'.

Ariel kemudian melepas kacamatanya dan menyapa Sahabat Noah yang hadir. "Pokoknya saya ingin malam ini lebih meriah. Ini malam puncak dari rangkaian tur konser kami," ucap mantan kekasih Luna Maya itu.

Single dari album terbaru mereka 'Hidup Untukmu, Mati Tanpamu' dan 'Terbangun Sendiri' juga dibawakan. Ariel lalu mengambil gitar akustik dalam lagu 'Di Atas Normal'. Permainan saxophone, terompet, dan trombone dari band pengiring membuaat lagu tersebut semakin asyik.

Ariel benar-benar tampil sebagai pemimpin tak hanya untuk band-nya, tapi juga penonton. Seperti dalam lagu 'Aku Dan Bintang', ia meminta penonton untuk menyalakan ponselnya masing-masing sehingga tercipta suasana yang syahdu.

Noah kemudian membawakan lagu dari almarhum Chrisye berjudul 'Menunggu', disambung 'Sendiri Lagi' yang mereka remake untuk album terbarunya.

David sang keyboardis mainkan intro 'Tak Ada Yang Abadi' dan Oni meniupkan saxophone hingga menciptakan instrumen yang indah. Tiba-tiba Ariel memainkan juga alat musik tiup tersebut sampai akhirnya ia nyanyi dalam bagian reff lagunya.

Lagu 'Dara' yang lahir saat Ariel mendekam di balik jeruji, juga ia mainkan. Lagu tersebut kabarnya dipersembahkan Ariel kepada Luna Maya yang ketika itu setia mendampinginya menjalani proses hukum.

Lagu 'Menghapus Jejakmu' kemudian dilantunkan, tapi baru setengah lagu muncul band Alexa yang menyanyikan lagu dari Coldplay berjudul 'Viva La Vida'. Noah istirahat, Aki cs pun mengambil alih panggung.

Ariel cs kembali menyanyikan lagu Internasional. Mereka membawakan 'Someone Like You' milik Adele serta lagu bernuansa hard rock dari Korn yang begitu powerful.

Single lama berjudul 'Khayalan Tingkat Tinggi' tak lupa dibawakan Noah dalam konsernya, hingga kemudian hits 'Separuh Aku' dinyanyikannya. Sebagai penutup konsernya, Noah bawakan lagu 'Cobalah Mengerti'. Kurang lebih selama 170 menit show-nya, mereka bernyanyi sebanyak 25 lagu.



(ich/ich)