ADVERTISEMENT

Konser NOAH di Samarinda, Ariel 'Dibayangi' Peterpan

- detikHot
Jumat, 19 Okt 2012 21:04 WIB
NOAH (Rachman/detikHOT)
Samarinda - NOAH band akan menggelar konsernya di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (20/10/2012) besok. Sang vokalis NOAH, Ariel, mengaku konsernya di Samarinda memiliki kesan tersendiri.

"Waktu itu di Samarinda bersama Peterpan. Beberapa kali tampil, sambutannya sahabat di sini luar biasa," kata Ariel, saat konferensi pers di Coffee Time, Jl Pangeran Surapati, Jumat (19/10/2012).

Menurut Ariel, banyak pengalaman yang dipetik dari kevakuman NOAH berkarya selama 2 tahun terakhir ini. Terlebih lagi mengusung nama baru, NOAH, akan diuji eksistensinya dimasa mendatang.

"Vakum 2 tahun ini banyak hal yang kita pelajari. Apakah akan bertahan di masa mendatang, tentu harus melalui karya musik yang nyata," ujar Ariel.

Ariel menyebutkan, kehadiran David sebagai additional player, memang memberi warna musik berbeda bagi NOAH. Hal itu pun diakui David, yang sudah bergabung di Peterpan saat itu, sejak tahun 2007 silam.

"Sejak 2007 saya bergabung, penyesuaian berjalan alami saja. Teman-teman memberikan saya kesempatan hingga saat ini, kesempatan yang tidak ternilai," terang David.

"David musiknya berbeda. Menurut saya 5 tahun bersama, dia sudah menyatu. Kehadiran David, juga ada Lukman dan Uki, justru memperkaya musik yang kita mainkan. Intinya kita masih mencari (musik yang ," timpal Ariel.

Sementara Uki menambahkan, musik, ke depan terus berevolusi, tidak hanya musik itu-itu saja. Terkait kehadiran David, NOAH masih melakukan proses penilaian hingga saat ini.

"NOAH masih memprosesnya 5 tahun ini. Masih menggali pribadi dan musikalitasnya. Personel band tidak mesti harus sekian orang jumlahnya," sebut Uki.

"Contohnya grup band Muse berjumlah 3 orang. Tentu mereka bisa eksis hingga saat ini, dengan terus memberikan warna dalam karya musiknya," sebut Ariel lagi seraya menambahkan konser NOAH di Samarinda akan memainkan 20 lagu.

(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT