Eddie Van Halen Gitaris Terbaik Sepanjang Masa

- detikHot
Selasa, 16 Okt 2012 17:57 WIB
Jakarta - Gitaris band hard rock Van Halen, Eddie Van Halen dinobatkan sebagai gitaris terbaik sepanjang masa oleh majalah Guitar World. Kira-kira, siapa saja gitaris lain yang menjadi pesaingnya?

Rocker yang membentuk band Van Halen itu mengalahkan musisi seperti Brian May dan Jimi Hendrix untuk menempati posisi teratas. Pemilihan gitaris terbaik tersebut melibatkan para pembaca majalah Guitar World.

Gitaris band Queen, Brian May ada di tempat kedua dalam kompetisi '100 Greatest Guitarists of All Time'. Kompetisi tersebut dibuat dalam turnamen dengan sistem gugur dimana para musisi diadu satu sama lain tiap putaran demi putaran. Demikian seperti dilansir NME, Selasa (16/10/12).

Sementara di posisi ketiga bertengger gitaris band Rush, Alex Lifeon, dan Jimi Hendrix ada di posisi keempat. Nama lain yang menempati 10 besar ada Jimmy Page dari Led Zeppelin, Tony Iommi dari Black Sabbath, dan Steve Vai.

Dalam daftar 50 besar gitaris terbesar sepanjang masa ada nama-nama Keith Richards dari Rolling Stones (urutan 40), Eric Clapton (28), dan gitaris band legendaris The Beatles, George Harrison.

Berikut 10 besar gitaris terbesar sepanjang masa hasil pilihan pembaca Guitar World:

1. Eddie Van Halen
2. Brian May
3. Alex Lifeson
4. Jimi Hendrix
5. Joe Satriani
6. Jimmy Page
7. Tony Iommi
8. Steve Ray Vaughan
9. Dimebag Darrell Abbott
10. Steve Vai

(ich/mmu)