'Tanpa Nama', Konser Penuh Rasa Meski Tanpa Ariel

- detikHot
Rabu, 30 Mei 2012 07:27 WIB
Jakarta - Sosok Uki, Lukman, Reza dan David dulu tergabung dalam band Peterpan seperti menjadi yang paling ditunggu para pencinta musik Indonesia. Serasa ingin sedikit mengobati rasa rindu, mereka pun menggelar 'Konser Tanpa Nama' minus sang vokalis, Ariel tapi penuh rasa.

Konser dibuka dengan lagu mereka 'Melawan Dunia'. Mereka pun langsung menghipnotis penonton meski minus sang vokalis.

Tak mau berlama-lama, lagu 'Di Atas Normal' pun dihentakan dan disambut dengan riuh ratusan undangan yang memadati The Hall, Senayan City(29/5/2012) malam.

Uki cs pun tak lupa menyapa para undangan yang seperti masih terhipnotis dengan penampilan mereka. Uki pun sempat sedikit bercerita tentang konser dan album instrumental 'Suara Lainnya'.

"Selamat malam semua, terima kasih telah hadir di sini, sebelum kembali dimulai saya sedikit bercerita sedikit album kita 'Suara Lain' di mana album ini sengaja dibuat instrumental agar berbeda dengan yang lain," tutur Uki di sela-sela penampilan mereka.

"Untuk album dan konser ini sebenarnya sudah lama konsep ini, tapi baru ada momentum, dan dikasih kesempatan, dibantu senior mas Hendri Lamiri, ada Momo 'Geisha', Bang Idris Sardi," tambah David

Usai menyapa para undangan sosok musisi lawas pemain biola Idris Sardi muncul dengan seorang pemain cello plus David dalam lagu 'Taman Langit'. Alunan suara biola plus cello ditambah dentingan piano David pun serasa mencabik hati para undangan.

Tak hanya sampai di situ, muncul sebuah grup 'Karinding Attack' yang banyak diisi dengan alat-alat musik khas Jawa Barat dalam lagu 'Di Belangkangku' membuat konser mereka lebih menarik. Vokalis Geisha, Momo juga ambil bagian dalam lagu 'Cobalah Mengerti' yang tentunya menggundang tepuk tangan para undangan.

Dan paling ditunggu-tunggu sosok Ariel pun muncul dalam sebuah gambar yang menjadi background panggung Uki cs dan dibalut dengan lagu 'Tak Ada yang Abadi'. Meski hanya muncul dalam sebuah gambar, penonton pun merasakan kehadiran sang vokalis yang saat ini tengah mendekam di penjara itu.

Ariel pun sempat menyapa undangan dalam rekaman suara yang diputarkan di tengah-tengah konser. "Terima kasih atas kehadiran, konser persembahan dari kami Ariel, David, Uki, Lukman dan Reza, karya dari 'Suara Lainnya'," tutur Ariel.

Tata panggung bisa dibilang cukup sederhana, penampilan Uki cs tetap mengemas konser mereka dengan elegan. Apalagi ditambah penampilan mereka yang menggunakan pakaian seragam serba putih menambah unsur sederhana tapi tetap elegan.

Uniknya, meski Ariel tak nampak dalam konser mereka aura sang vokalis seperti sangat melekat pada penampilan mereka. Apalagi mereka sengaja menaruh gitar putih dan stand mic di bibir panggung.

Total Uki cs hanya membawakan 11 lagu yang seluruhnya ada dalam album 'Suara Lainnya'. Penampilan mereka pun ditutup dengan lagu 'Dara'.

Sayangnya, durasi yang terlalu cepat hanya satu jam dan lagu yang dibawakan pun tak cukup banyak sepertinya tak terlalu mengobati kerinduan penggemar mereka. Tapi setidaknya, dengan konser ini Uki cs menunjukan kalau mereka masih 'hidup' di blantika musik Indonesia.


(fk/yla)