Ari Lasso Konser Amal untuk Makassar di Melbourne

ADVERTISEMENT

Ari Lasso Konser Amal untuk Makassar di Melbourne

- detikHot
Selasa, 03 Apr 2012 19:11 WIB
Makassar - Ari Lasso menggelar konser amal di Melbourne, Australia, Selasa (3/4/2012) malam. Konser mereka di negara Kanguru itu akan diperuntukkan membangun sekolah masyarakat miskin di Makassar, Sokola Pesisir Mariso.

Tak hanya Ari, Andra & the Backbone juga ikut terlibat dalam konser yang berlangsung di Melbourne City Convention Center itu. Konser tersebut digelar oleh Persatuan Pelajar Indonesia Australia cabang Deakin University yang bekerjasama dengan Komunitas Anging Mammiri Melbourne, organisasi masyarakat Bugis-Makassar di Melbourne. Mereka memberi judul 'INDONATION: Save the Nation, Make Donation!'.

"Sebagian keuntungan yang diperoleh dari penjualan tiket konser akan disalurkan membantu sekolah pesisir SOKOLA di Mariso, Makassar yang saat ini berusaha membeli sebidang tanah untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak kurang mampu di daerah pesisir Makassar," ujar Ketua Komunitas Anging Mammiri, Lily Yulianti Farid lewat rilisnya.

Selama konser, video pendek memperkenalkan aktivitas Sokola diputar untuk mengetuk hati warga Australia dan Indonesia yang ada di Melbourne. Di sela-sela persiapan konser, Ari Lasso dan Andra Ramadhan sama-sama mengaku bersemangat membantu kegiatan amal tersebut.

"Konser amal seperti ini tujuannya sangat mulia dan membuktikan bahwa masyarakat Indonesia di luar negeri tetap peduli terhadap berbagai persoalan di Tanah Air," kata Ari.

Sementara Andra mengaku terkesan dengan mahasiswa dan warga Indonesia yang begitu guyub dan kompak untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu dan bekerja menyukseskan konser.

(mna/yla)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT