detikHot

music

Superman is Dead Rilis Album Piringan Hitam

Kamis, 23 Feb 2012 16:25 WIB - detikHot
Jakarta - Superman is Dead (SID) siap memberikan kado spesial untuk para penggemarnya dengan merilis album berbentuk piringan hitam alias Long Play (LP). Hal itu akan menjadi kejutan yang sangat langka dari trio asal Bali tersebut.

Drummer SID, JRX mengungkapkan bahwa LP yang rencananya diluncurkan pada Maret 2012 itu bukan projek komersial. "Ini penghargaan terhadap diri sendiri atas kerja keras selama ini. Kami pantas dihargai mahal, juga untuk mengejar estetika sekaligus mengikuti jejak band-band yang kami hormati," papar JRX di kantor Sony Music, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/02/2012).

Album LP itu bertajuk '1997-2009', dan di dalamnya berisi jajaran tembang SID yang beredar dalam rentang waktu tersebut. Band yang terdiri dari Bobby Kool, Eka Rock, dan JRX itu memang tidak main-main dalam penggarapan album kali ini. Selain musiknya, pembuatan artwork-nya juga tak kalah menarik dengan memakai foto klasik suasana Kuta era 70-an sebagai cover depan.

"Lumayan panjang prosesnya, minta izin ke sana ke mari, belum lagi perancangan artwork-nya. Karena kami sadar ini mungkin akan menjadi proyek sekali seumur hidup. Kita ingin membuat sesolid mungkin agar nanti masuk ke level cult, layak dikoleksi dan mewakili SID as a whole band/sub-culture," harap JRX.

LP tersebut hanya dicetak sekitar seribu keping dengan harga Rp 350.000. SID tidak menjualnya secara bebas, melainkan melalui mail order dengan memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi yang strategis.


(kak/ast)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com