Main Stage

Band Kuburan Bubar!

- detikHot
Rabu, 07 Des 2011 10:52 WIB
Jakarta - Setelah 10 tahun berkarya di industri musik Indonesia, band asal Bandung Kuburan memilih bubar. Tak ada masalah berarti, mereka hanya merasa sudah waktunya Kuburan tutup buku.

Beberapa waktu lalu Detikcom dihebohkan dengan kedatangan rombongan pria berdandan warna-warni itu. Wajah mereka memakai make-up supertebal. Riasan warna-warni menghiasi wajah mereka, tak ketinggalan kacamata trendy (menurut mereka) menutupi wajah.

Ternyata mereka adalah para mantan personel band Kuburan. Eh tunggu, jika Kuburan sudah bubar, mengapa mereka masih konsisten memakai kostum?

"Kuburan udah 10 tahun, ketuaan untuk seru-seruan, jadi kita bubarin aja. Tapi tanggung jawabnya kita bikin sesuatu yang baru. Dan lahirlah The Kubs," ujar sang vokalis Priya.



Kuburan resmi dibubarkan pada 11 September 2011. Di hari yang sama pula, Priya (vokal), Dino (drum), Raka (gitar), Denny (bass), Donny (gitar), Udhe (kibord) mendirikan band baru bernama The Kubs.

"Kebetulan Kubs itu juga udah jadi panggilan sayang dari para Kuncen Kuncin (sebutan untuk penggemar Kuburan). Jadi kita pakai nama itu," jelas Donny.

Kuburan menjadi The Kubs. Menurut pelantun hits 'Lupa-lupa Ingat' itu nama mereka kini lebih imut. Karenanya penampilan pun berubah. Musik mereka yang disuguhkan dalam album baru bertajuk '24 Jam Nonstop Musik Hits Boomking Part 2' juga lebih baru.

Seperti apa perubahan mereka? Simak di Main Stage Detikmusic!


(yla/mmu)