Alasan Ade Paloh Tinggalkan Band Sore

- detikHot
Jumat, 22 Okt 2010 13:51 WIB
Jakarta - "Gue nggak ada masalah. Nggak ada konflik." Ade Firza Paloh membantah keras jika niatnya hengkang dari Sore karena ada masalah. Lalu apa alasan Ade tidak lagi mau bersama Sore?

Ditemui Detikhot di Eastern Promise Bar & Restaurant, Jl Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2010) jelang tengah malam, Ade membuka kisahnya. Sebelumnya Ade hanya bicara lewat Twitter namun manajemen Sore tidak mau mengeluarkan pernyataan apapun.

Ternyata manajemen masih berusaha untuk memenangkan hati Ade. Sementara waktu enam tahun bersama Sore dirasa sudah cukup untuk Ade. Yuks simak alasan dan isi hati Ade tentang Sore.

Sebenarnya apa alasan mendasar Ade tidak lagi mau bersama Sore?

Mungkin gue ngerasa udah kelamaan bareng-bareng. Gue mau berangkat sendiri sekarang. Kita menunggu produksi yang lama dan kita udah capek. Gue capek.

Jadi Ade capek untuk bermusik bareng Sore?

Gue udah kebatasin sama bentuk musiknya Sore. Gue nggak mau terbatasi. Sebenarnya gue nggak suka dibatasi. Kita udah melenceng dari visi awal bikin Sore. Kita bikin lagu buat ngehibur diri sendiri. Tapi sekarang buat ngehibur orang. Dengan musik Sore yang udah dikenal seperti itu, ya harus bikin yang begitu. Dan gue capek.

Bagaimana jika dicoba untuk bersama Sore lagi?

Mendingan jangan dulu. Mungkin manajemen belum bilang official, tapi bagi gue, gue bilang ini udah resmi. Ini keinginan gue dalam bermusik. Kalau dipaksain sama Sore, gue udah nggak jujur lagi. Dari manajemen tetap declaire belum keluar. Tapi gue sedikit membangkang.

Tapi Ade tetap akan bermusik?

Iya jelas. Tapi gue pengen bentuk band daripada solo. Gue punya beberapa proyekan. Salah satunya juga dengan Mondo (kibordis Sore). Gue punya proyekan tiga yaitu Hazel Gazel, Los Vendidos sama Asfalsas.

Lalu bagaimana nasib album ketiga Sore yang sedang dalam proses?

Sebenarnya album itu nanti bentuknya box set. Jadi akan ada 6 mini album dari 6 personel Sore. Jadi kita garapnya masing-masing. Nah bagian gue udah hampir kelar. Jadi nanti masih akan ada mini album gue di sana. Gue berharap album ketiga bisa keluar. Tapi kalau manggung, jangan gue lagi yang nyanyi.

Katanya Ade sekarang sedang mencari vokalis baru untuk Sore?

Ini lagi nyari. Siapa yang pengen ya? Karena bagaimanapun gue ngerasa itu masih tanggung jawab gue. Setidaknya gue keluar tapi nggak ninggalin gitu aja. Sore itu keluarga gue.

Hati Ade mungkin masih bersama Sore, tapi tidak dengan hasratnya bermusik. Bagaimana kelanjutan negosiasi Ade dan manajemen. Kita lihat saja perkembangannya nanti! (yla/mmu)